BI Laksanakan Bakti Sosial Dan Menghitan 100 Orang Anak.

author photo

Medan.Moltoday. com
Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Utara melalui Program Religi BI, bekerjasama dengan Baitul Maal Hidayatullah melakukan kegiatan bakti sosial khitanan massal kepada 100 orang anak, di Aula Gedung BI Jalan Balaikota
Medan, Senin (23/12)

Kepala Group Sistem Pembayaran Kantor Perwakilan BI Sumut Andi Wiyana secara simbolis menyerahkan bingkisan dan santunan kepada salah seorang anak yang dikhitan, Kegiatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan diisi dengan tausyiah.

Kepala KPw BI Sumut, Wiwiek Sisto Widayat diwakili Kepala Group Sistem Pembayaran Kantor Perwakilan BI Sumut Andi Wiyana S secara simbolis menyerahkan bantuan Program Religi KPw BI Provinsi Sumut berupa khitanan massal 100 orang kepada Direktur Baitul Maal Hidayatullah, Lukman Abdul Mutholib.


Pada kesempatan itu, anak-anak peserta khitan massal didampingi para orangtua diberi hiburan nonton film bersama sembari menunggu giliran dikhitan. Para peserta khitan juga diberikan bingkisan berupa tas sekolah, serta uang tunai.

Kepala Group Sistem Pembayaran Kantor Perwakilan BI Sumut Andi Wiyana menyebutkan, khitanan massal ini merupakan salah satu kegiatan dalam Program Religi BI yang merupakan salah satu bentuk tanggungjawab BI dan seluruh karyawan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. "Melalui program ini, kita ingin mengajak seluruh karyawan BI untuk tidak hanya melaksanakan pekerjaannya saja, tetapi juga menganggap pekerjaan itu sebagai bagian dari ibadah. Sehingga pada akhirnya, semua pekerjaan itu dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab," ujarnya.

Selain itu, melalui kegiatan khitanan massal tersebut, pihaknya juga mengajak kepada seluruh karyawan BI agar keberadaannya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. "Itu yang akan kita tanamkan kepada seluruh pegawai kami, sehingga pada hari ini, kita melakukan kegiatan khitanan massal yang intinya agar kehadiran BI bisa dirasakan masyarakat sekitar, terutama bagi masyarakat yang membutuhkannya," tegasnya.

Andi menyebutkan, tahun ini pihaknya mendapatkan antusias yang cukup baik dengan menerima 100 orang anak yang dikhitan. Sebanyak 100 orang anak ini kita serahkan kepada Baitul Maal Hidayatullah yang telah menyiapkan 8 orang tim medis. "Semoga semua aktivitas ini berjalan lancar dan ke depan bisa dilanjutkan kembali. Kepada anak yang dikhitan, jadilah anak soleh yang berbakti kepada orangtua. Karena kalian nanti yang akan meneruskan pekerjaan kami dan perjuangan orangtua kalian untuk meneruskan cita-cita bangsa dan agama kita," pungkasnya.


(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini