Direktur LBH Keadilan Sumut, Biarlah Warga Sumut Yang Menilai Pemimpinnya

author photo


MEDAN.Moltoday. com
Menjelang Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020, Direktur Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Sumut, Landen Marbun SH  berharap selama pelaksanaan Natal warga Kota Medan dan Sumatera Utara mendapat kelancaran dan kemudahan serta keamanan dalam pelaksanaan ibadah Natal dan perayaan menyambut Tahun Baru.

Aparat Keamanan (TNI/Polri) beserta pemerintah Provinsi dan seluruh kabupaten/kota juga diharapakan selaras untuk memberikan jaminan keamanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru termasuk juga saat arus mudik pasca Tahun Baru.

” Kita minta aparat keamanan TNI/Polri, dan seluruh pimpinan di seluruh Kabupaten/Kota se Sematera Utara untuk dapat memberika  jaminan keamanan dan kelancaran bagi masyarakat khususnya yang beragama Nasrani untuk merayakan perayaan Natal dan seluruh warga Sumut merayakan pergantian Tahun,” ujar Landen Marbun SH, kepada wartawan, Kamis (19/12/).

Menurut Landen Marbun, kepedulian sosial kepada masyarakat yang ditunjukkan oleh para pemimpin baik dari tingkat Gubernur sampai ke tingkat pemimpin di daerah se Kabupaten/Kota kiranya dapat benar-benar menyentuh dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Direktur LBH Keadilan Sumut ini juga mengatakan, dalam bekerja, sosok pemimpin itu harus mampu menjadi mentor dan bukan diktaor dengan kata lain dapat dipercaya oelh orang lain, selalu fleksibel san peduli kepada masyarakatnya, dan menjadi komunikator yang baik. Jangan hanya menjadi ‘ Talk Only No Action’ hanya berbicara tanpa berbuat.

” Pemimpin itu juga harus mampu dihormati dan disukai oleh masyarakatnya, bekerja memimpin bawahan, disiplin dan menjadi panutan bagi masyarakatnya, tegas, adil dan jujur,” sambung Ketua DPD Sumut Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI).
Ia juga menjelaskan, cara pemimpim dalam memimpin ada hanya beretorika, seremonial (pencitraan) dan kerja wujud nyata.

” Biarlah masyarakat yang menilai, sosok pemimpin itu apakah hanya bekerja retorika, seremonial (pencitraan) atau bekerja dengan wujud nyata, kita lihat apa hasil pembangunan yang sudah dibuat oleh pemimpin tersebut,” jelas mantan anggota DPRD Kota Medan ini.

Landen Marbun berharap, agar Sumatera Utara tetap mendapat keadilan dan tetap kondusif agar pembangunan dapat terlaksana dan tercapai sesuai harapan bersama.

Terkait kisruh yang terjadi antara Bupati Tapanuli Tengah, Bahtiar Ahmad Sibarani dan Gubernur Sumatera Utara, Eddy Rahmayadi, Landen Marbun mengatakan, biarlah masyarakat yang menilai sosok pemimpin yang baik dan didambakan masyarakat.

 ” Sebab masyarakatlah yang paling tahu menilai sosok pemimpin mereka, menurut saya permasahan ini akan membuat masyarakat menjadi lebih mengetahui sosok pemimpin yang mereka inginkan, apakah pemimpin beretorika, seremonial atau bekerja dengan wujud nyata,”pungkas Landen Marbun.

Mengakhiri wawancaranya, melalui mass Media, Landen Marbun juga tidak lupa mengucapkan Selamat Hari Natal bagi seluruh warga Sumut yang merayakannya, dan selamat memasuki Tahun Baru bagi seluruh masyarakat di Sumatera Utara.



(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini