Eka Putra Zakran Terpilih Ketua Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan

author photo
Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan, Eka Putra Zakran SH.

Medan, MOLTODAY.COM - Geliat Muktamar dan Musyawarah masih terasa dalam kehidupan bermuhammadiyah di setiap lini. Ada yang grafiknya terlihat naik, ada yang konstan namun acap kali menurun. Ghirah dalam bermuhammadiyah memang berbeda-beda, tergantung penggeraknya. Hampir semua pimpinan telah sah untuk menjadi driver bermuhammadiyah.

Tak terkecuali kehidupan bermuhammadiyah di Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, sudah menetapkan susunan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan Periode Muktamar 2015-2020, sebagai berikut ;

Ketua                  : Eka Putra Zakran SH.
Sekretaris           : Heru Susilo Prayetno SPd.
Bendahara          : Rizalman SH. 

Kemudian Wakil Ketua Bagian Tabligh  Yusuf Dalimunthe SH, Wakil Ketua Bagian Pelayanan Sosial  Muhammad Idris SPd, Wakil Ketua Bagian Ekonomi dan Kewirausahaan Novrizaldi SE dan Wakil Sekretaris Asbad Hamdani  SH.

Setelah terbentuknya dan terpilihnya Eka Putra Zakran SH menjadi Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan ini. Berikutnya Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan menetapkan jadwal pengajian rutin bulanan dari rumah ke rumah untuk masa satu tahun.

"Pelaksanaan pengajian bulanan terhitung dari bulan Januari hingga Desember 2020 yang dilaksanakan pada setiap hari Jum'at malam Sabtu pada minggu pertama bulan dan selanjutnya akan disusun secara permanen oleh Wakil Ketua Bagian Tabligh (Sdra. Yusuf Dalimunthe)," jelas Ketua Ranting Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan Eka Putra Zakran, Sabtu (21/12/2019).

Selanjutnya menetapkan iuran wajib pimpinan sebesar Rp. 30.000,- per setiap kali pengajian (7 Orang x 30.000 = Rp. 210.000) dengan asumsi Honor Penceramah Rp. 150.000,- dan untuk uang Kas Ranting sebesar Rp. 60.000-.

Dari hasil penetapan tersebut, maka  menetapkan Penceramah tetap pengajian rutin bulanan yaitu : 

Muhammad Irsyad SHI MA.
Sofyan, SPdI.
Junaidi NH.
Nurdin.

"Memberikan kebebasan kepada tuan rumah pengajian bulanan untuk menyiapkan jamuan sesuai kemampuan," sebut Eka Putra.

Selain itu, Dirinya juga mengimbau kepada seluruh kader agar menghadiri undangan Pertemuan ataupun Pengajian Pimpinan Cabang Muhammadiyah Medan Marelan dan Pengajian Ranting Gabungan, termasuk menghadiri undangan Takziah dan lain sebagainya. 

"Kami juga merencanakan pembebasan lahan dan pembangunan amal usaha berupa gedung dakwah sebagai pusat kegiatan dan pusat peradaban anggota Muhammadiyah dan simpatisannya," demikian tutup Eka Putra mengakhiri keterangan.

(Ridwan)
Komentar Anda

Berita Terkini