ZIKIR BERSAMA

ZIKIR BERSAMA

PRM Res Tj.Balai

Ketua DPRD Kota Medan Minta Balai POM Perketat Perizinan Dan Pengawasan

author photo

Medan, MOLTODAY.COM - Menangkal timbulnya wabah penyakit 'Stunting' ( Gizi Buruk) di masyarakat, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE, meminta Balai Pengawasan Obat Dan Makanan (BPOM) Kota Medan memperketat surat perizinan dan meningkatkan pengawasan kepada penjual makanan baik home industri maupun pabrik pengolahan makanan ringan tersebut yang tersebar di Kota Medan.

Hal ini dikatakan Hasyim kepada wartawan di ruangannya usai menerima kunjungan pengurus Forum Alumni Mahasiswa Islam wanita (Forhati) Sumatera Utara, Senin (2/12/2019).

"Jangan sampai penyakit yang disebabkan oleh pola makan dan pola hidup tidak sehat tersebut menyebar di kota medan, oleh sebab itu saya minta kepada Pemko Kota Medan untuk memerintahkan semua dinas terkait agar memperketat izin operasional para pelaku bisnis makanan ini," terangnya.

Kembali Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini menambahkan banyak penjual dan pengolah makanan ringan yang 'nakal' mencampurkan bahan berbahaya seperti borak, pewarna pakaian dan bahan pengawet ke dalam adonan yang akan diolah.

"Setelah makan tersebut jadi lalu dipasarkan ke para agen maupun mereka jual sendiri kepada konsumen di wilayah kota medan ini," jelasnya. (A1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini