Kumpulan Mahasiswa Kristiani (KMK) UPMI Adakan Perayaan Natal

author photo

Medan,Moltoday.com-Natal adalah memperingati hari kelahiran juru slamat yaitu Yesus Kristus bagi seluruh Umat Kristiani. Dimana Yesus adalah Penyelamat umat manusia, yang rela mati di kayu Salib untuk menebus Dosa Manusia. Untuk itulah semua orang berbondong-bondong dengan penuh suka cita menyambut dan merayakan hari Kelahiran Tuhan Yesus yang setiap tahunnya pada bulan Desember.

Seperti halnya yang di lakukan oleh salah satu Organisasi Kemahasiswaan yang berjiwa Kerohanian, Fokus pada pelayanan atau Keagamaan yaitu Kumpulan Mahasiswa Kristiani (KMK) yang berada dibawah naungan sebuah lembaga atau Perguruan Tinggi Swasta, Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) Medan.

Kumpulan Mahasiswa Kristiani (KMK) ini, Merayakan Natal dengan Penuh Suka Cita dan mendapatkan berbagai dukungan dan Apresiasi yang sangat luar biasa dari berbagai elemen. Natal KMK tahun ini berlangsung dengan tertib dan aman dan telah sukses dilaksanakan dengan sangat meriah, yang bertempatkan di Gereja HKI jalan Jati II No. 2 Medan, pada hari Kamis (5/12/19) Pukul 16.00 s/d selesai.

Pada perayaan Natal ini, awalnya didahulukan Acara Kebaktian yang di pimpin oleh Hamba Tuhan Bapak
Pdt. Dr. Hendry B. Tarigan, M.Th selanjutnya Acara Natal. Dimana pada kesempatan itu di acara natal ini, di isi dengan berbagai macam Hiburan seperti : Koor/Vocal Group, Vocal Solo, Drama Prosesi, Ragam Bahasa, dan lain-lain yang tidak hanya dipersembahkan oleh Panita natal tetapi juga dari Beberapa Undangan yang berkesempatan hadir.

Laporan Ketua Panitia Natal Suprianus Hulu sekaligus Pembukaan acara Natal mengatakan Pertama-tama Puji dan Syukur Kepada Tuhan yang Maha Kuasa dimana pada Perayaan Natal malam hari ini kita semua dapat berkumpul dengan penuh suka cita dalam menyambut kelahiran Tuhan kita Yesus Kristus.

Pada kegiatan Natal ini, panitia telah bekerja keras mengupayakan dengan segala macam cara sekalipun banyak hal yang harus dihadapi, seperti misalnya dalam penggalangan Dana. Namun, karna begitu besarnya kasih Tuhan, ada saja jalan dengan memberikan panitia Pemikiran yang luar biasa untuk mensukseskan kegiatan ini. Seperti halnya panitia melakukan penggalangan Dana dengan Cara membagikan Proposal, Take And List, Mengamen Dijalanan, membuat UKM.

Lanjut, Suprianus Hulu mengatakan tak lupa juga kami ucapkan terimakasih banyak kepada Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu), dimana suksesnya acara ini dibantu oleh mereka, memberikan saran dan masukan hingga berupa Dana. Demi mensukseskan Perayaan Natal KMK ini. "Tuturnya

Penasehat KMK UPMI, Dr. Mananda Situmorang, Drs., M.Si dalam sambutannya Menyambut baik dan sangat mengapresiasikan kegiatan perayaan Natal pada malam hari ini. sebelum itu Dr. Mananda Situmorang juga sempatkan memberi salamnya yakni, Horas! Mejuah-juah!, Ya'ahowu!."Ucapnya dengan suara nada keras.

Dr. Mananda Situmorang, sangat bangga jadi bagian dalam UPMI dimana salah satu perguruan tinggi swasta yang didalamnya beragam Etnis dan budaya, bahkan Bermacam Keagamaan."Kata beliau yang juga salah satu Dosen tetap dan Direktur Pascasarjana UPMI.

KMK ini orang- orang yang sukses kedepannya, dimana saat ini saja masih status Mahasiswa sudah berani ambil tindakan. Bergerak sendiri mengambil bagian terlebih dalam Pelayanan. Semoga kedepannya dan selalu KMK ini maju terus dan berkembang tidak hanya dilingkungan Kampus atau di sekitaran Kota Medan ini, kalau bisa diseluruh Indonesis pada khususnya dan Untuk seluruh Dunia pada umumnya. Di KMK ini, kalian tetaplah pupuk kerjasama yang baik tidak hanya bagi kaum yang beragama Kristen tetapi juga bagi Umat Beragama lain."Harapnya

Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia (LPMI),  Pangihutang Hutagalung, sangat mengucap syukur dan berterima kasih kepada KMK-UPMI telah di undang pada perayaan Natal malam ini. KMK ini semakin lama semakin maju semoga teruslah seperti ini.

Pangihutang Hutagalung mengatakan, KMK ini berbagai Suku namun tetap satu dalam Kasih Kristus. Itulah sebabnya pada malam hari ini kita berkumpul merayakan hari kelahiran Sang Juru Slamat kita yaitu Yesus Kristus. KMK telah membuktikan itu bahwa walaupun berbeda keragaman budayanya tetap satu dalam Kristus. KMK ini perlu di contoh dan diteladani, karna tujuannya jelas. Kita semua berharap supaya KMK ini tetap bersinar dimanapun berada."ajaknya

Mewakili dari Pihak Kampus (Akademik UPMI) Drs. Halomoan Sinaga, M.MA
Menyambut baik dan berterimakasih sebesar-besarnya kepada Tuhan yang Maha Esa dimana KMK ini yang setiap tahunnya merayakan Natal dan membawa harum nama baik Kampus Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI).
Sebelum itu, Drs. Halomoan Sinaga, M.MA  Menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh keluarga besar KMK, dimana pada saat ini Rektor Bapak Dr. H. Ali Mukti Tanjung, Drs., SH., MM tidak hadir ditengah-tengah kita semua karna adanya berbagai kesibukan beliau"Jelasnya

Namun, Rektor UPMI juga tidak lupa beri ucapan salam dan selamat Natal bagi kita semua, semoga KMK ini semakin maju, berkembang, dan tetap Solid terlebih dalam pelayanan untuk Tuhan.

Lanjut pada kesan dan Pesan Undangan, mewakili dari Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut), AKBP M. Hutabarat mengatakan Bersyukur dan berterimakasih Kepada Tuhan. Saya bangga dan senang melihat adik-adik Mahasiswa UPMI ini memiliki semangat yang tinggi untuk memuji Memuliakan nama Tuhan. Jujur, Saya terharu terhadap KMK ini. Mereka dengan begitu semangatnya tanpa merasa lelah hanya untuk mensukseskan Kegiatan Perayaan Natal pada malam hari ini.

Sebelumnya, AKBP M. Hutabarat, menyampaikan izin dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dimana beliau mewakili Poldasu untuk penyampain kata sambutan atau kesan dan pesan pada malam hari ini.

"Ya, saya diutus oleh Kapolda atasan saya untuk mewakili beliau menghadiri perayaan Natal KMK UPMI ini. Beliau (Kapolda Agus) menitip pesan untuk KMK supaya tetap solid, menjaga kesatuan dan persatuan. Hindari hal-hal yang tidak baik, seperti Pergaulan Bebas, Narkoba, dan sejenis lainnya yang membahayakan hidupmu, keluarga, dan orang disekitarmu. Beliau juga Menitipkan berupa Bingkisan dihadiahkan kepada KMK UPMI semoga dapat digunakan dengan sebaik-baiknya."Tutup M. Hutabarat

Pantauan awak media perayaan Natal ini berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan manapun dengan Keamanan Penjagaan Kepolisian. Dan pada kegiatan Natal ini dihadiri oleh berbagi pihak seperti : Rombongan Perwakilan Polda Sumut, Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia (LPMI), Para Dosen UPMI, Penasehat KMK UPMI Alumni UPMI, dan undangan dari berbagai Kalangan Perguruan Tinggi seperi : Mahasiswa/i Universitas HKBP Nommensen, Stimik-Stie Mikroskil, Universitas Tjut Nyak Dhien (UTND),  dan lain-lain.

Natal ini mengangkat Sub Thema : Dengan Semangat Natal Kumpulan Mahasiswa Kristiani Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia Medan, Hendaknya kita Mahasiswa/i Kristiani hidup di dalam Pola Pikir Kristus dan menjadi saluran berkat bagi semua Orang.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini