Perayaan Natal Punguan Raja Toga Sitanggang "Lahirkan STM Rendah Hati dan Peduli Sesama

author photo

Published : Despita
Editor : Redaksi

Galang |Moltoday.com- Perayaan Natal Toga Sitanggang anak boru dohot Bere sekecamatan Galang yang dilaksanakan pada tanggal 12/12/2019 bertempat di rumah keluarga ama Steven Sinaga jalan Besar Petumbukan Galang,  dihadiri seluruh anggota punguan dan hamba Tuhan dari gereja GBI Rock Galang Pdt Ami Hari Hondo STh.


Acara Perayaan natal dengan Thema "Berbahagialah orang yang membawa damai,  dengan Sub Tema mengasihi sesama dan meningkatkan rasa persaudaraan "

Mateus 5:9 , berlangsung aman dan hikmad penuh persaudaraan.
Pendeta Ami Hari Hondo STh dalam khotbahnya sampaikan bahwa STM Toga Sitanggang harus bisa saling mengasihi dan peduli sesama. Kita harus dapat lebih perduli dengan sesama,  tanpa membedakan,  tanpa pengkotak kotakan
Lebih lanjut dikatakannya bahwa sekarang banyak terjadi perpecahan di dalam STM (serikat tolong menolong), kenapa...??? Ujarnya,  karena keegoan manusia,  sehingga harga diri sungguh sangat tinggi,  dan tak mau merendahkan diri satu sama lainnya.  Hal ini jauh sangat betentangan dengan ajaran Tuhan Kita Yesus Kristus.

Kristus sendiri mau turun dari tempat yang maha tinggi dan sangat kudus,  dan lahir ditempat yang hina,  yakni kandang domba di Betlehem, karena Dia sangat mengasihi kita.

Untuk itu kita manusia,  harus juga mampu turun dan melepaskan  keegoan kita untuk bisa saling mengasihi sesama kita dan semua manusia lainnya tanpa membedakan suku ras agama dan politik,  ujar Ami Hari Hondo mengahiri.
Perayaan Natal yang dirayakan bergilir didalam keanggotaan Toga Sitanggang diawali dengan penyalaan lilin oleh ketua Bapa Olo Sitanggang, Aiptu F Sinaga (pa Eva)  Endro Situmorang (anak dari anggota) St.  G. Sihombing (Agenda) Silitonga (Pemandu Acara) EP Sinaga selaku tuan rumah perayaan diawali sebelumnya penyalaan lilin dari pengkotbah Pdt Ami Hari Hondo STh.

Acara liturgi penciptaan dari anak dan boru Toga Sitanggang,  Kelahiran hingga kejatuhan manusia kedalam dosa segenab  anggota turut berperan, diselingi vokal grup dan duet Steven dan Endro.

Perayaan natal diakiri dengan hiburan diiringi Putri Silitonga dari GBI Rock Galang,  bersalam salaman dan makan bersama. Namun sebelumnya Ma Karel Purba br Sitanggang yang menjadi tuan Rumah bulan selanjutnya membawakan doa Syafaat.

Tuan rumah EP Sinaga  dalam sambutan singkat menyampaikan rasa  bersyukur dan bangga bisa menjadi bagian dari boru ni Sitanggang,  ya kami sangat bersyukur.  dipercaya menjadi tuan rumah perayaan natal 2019, ujarnya. @edward (rel)
Komentar Anda

Berita Terkini