Syahbandar Utama Belawan Beri Layanan Terbaik Mudik Natal Dan Tahun Baru 2020

author photo
Tim Terpadu Natal dan Tahun Baru Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan

Belawan, MOLTODAY.COM - Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan bersama Stakeholder Pelabuhan Belawan kembali menggelar mudik gratis bagi pemudik Natal 2019 dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

Sebanyak 3808 orang penumpang tiba dari Batam ke Terminal Bandar Deli Belawan menggunakan KM. Kelud pada pukul 12.20 Wib. 

Kegiatan Nataru kali ini, Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan bersama dengan instansi terkait lainnya yakni Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, Kantor Distrik Navigasi Kelas I Belawan dan PT Pelindo I (Persero) Cabang Belawan telah menyediakan tambahan transportasi bus secara gratis untuk membantu para penumpang melanjutkan perjalanan dengan rute Belawan menuju Terminal Amplas dan Belawan menuju Terminal Pinang Baris. 

Tim Posko Terpadu Syahbandar Utama Belawan saat membantu penumpang Disabilitas

Dalam kegiatan pengawasan naik turun penumpang ke KM Kelud, tampak Tim Posko Natal dan Tahun Baru 2020 Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan juga membantu penumpang disabilitas yang menggunakan kursi roda untuk naik ke atas kapal. 

Selain itu, Tim Posko Nataru juga membagikan makan siang secara gratis kepada penumpang sebagai bentuk semangat berbagi menyambut Natal 2019.

Proses embarkasi dan debarkasi berjalan normal dan lancar, yang mana KM Kelud telah bertolak kembali menuju Pelabuhan Batam dengan mengangkut 1862 orang penumpang tepat pada pukul 17.00 Wib.

Daus Tampubolon seorang warga Tanjung Morawa mengaku sangat puas atas pelayanan dari tim posko pelayanan Natal dan Tahun Baru.

"Saya bersama anak pulang dari Batam ke Pelabuhan Belawan, merasakan kenyamanan atas pelayanan dari tim posko dan yang lebih mantapnya lagi kami mendapatkan transportasi bus gratis ke Terminal Amplas," ujar Daus.

Kenyamanan pemudik saat didalam tranportasi gratis Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan

Disinggung soal keamanan di Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan, Daus menyampaikan bahwa saat ini situasi di Pelabuhan Belawan sudah lebih aman, sangat jauh berbeda dari sekian tahun yang lalu.

"Jauh beda dengan sekian tahun yang lalu, dimana-mana ada penjagaan dan pengawasan dari tim posko, jadi setiap penumpang yang datang sudah tidak khawatir lagi," sebut Daus.

Kedatangan KM Kelud dengan menurunkan 3.808 penumpang meningkat jumlahnya dibanding pada arus mudik Nataru, pada Jumat (20/12/2029) lalu, dengan jumlah 3.600 orang penumpang. Selama arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 sejumlah penumpang terlihat turun dengan tertib.

(Ridwan)
Komentar Anda

Berita Terkini