Syahbandar Utama Belawan Maksimalkan Pelayanan Mudik Natal Dan Tahun Baru 2020

author photo

Belawan, MOLTODAY.COM - Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan melakukan sejumlah peningkatan pelayanan untuk memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada pemudik Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Memasuki libur perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 semakin menggeliat saat KM Kelud dengan membawa 3800 penumpang asal Batam bersandar di Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan.

Selain memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang yang menggunakan jasa angkutan laut, Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan juga mengerahkan bus gratis dapat membantu dan mempermudah para pemudik agar bisa memeriahkan hari Natal dan Tahun Baru bersama keluarga. 

"Tahun ini jumlah penumpang dalam rangka Natal dan Tahun baru meningkat kalau dibanding tahun lalu," demikian kata Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Sugeng Wibowo saat meninjau arus mudik laut Natal dan Tahun Baru, Selasa (24/12/2019).

Disampaikannya, lonjakan penumpang tersebut dari Batam menuju Pelabuhan Belawan. "Kenaikan ini terjadi juga banyak penumpang memanfaatkan waktu libur," ujarnya kembali.

Orang nomor satu di Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan ini menuturkan, bahwa pihaknya juga mengingatkan kepada para penumpang untuk menaati aturan saat ingin berlayar.

"Arus mudik angkutan laut di Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan, semuanya sudah dipersiapkan oleh tim dari Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, PT Pelni (Persero) dan PT Pelindo I (Persero) serta instansi terkait lainnya," tutur Sugeng Wibowo.

Sugeng menjelaskan bahwa tim Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan menyiapkan live musik untuk menghibur para penumpang yang datang di Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan.

"Diadakan live musik agar bisa mengurangi rasa lelah para penumpang yang datang. Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan juga menyediakan transportasi bus gratis mudik Natal dan tahun baru," demikian jelasnya lebih lanjut.

Selain itu, Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan juga tampak memberikan makanan gratis kepada para penumpang bus gratis mudik Natal dan Tahun Baru.

Sementara Mutiara salah satu pemudik yang menggunakan bus gratis Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan, dirinya mengaku dengan adanya bus gratis tersebut tentunya sangat membantu para pemudik.

"Saya bersama suami dan anak dari Batam dan ingin pulang ke Siantar merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga. Dengan adanya bus gratis ini, sangat membantu bagi para pemudik," ucap Mutiara kepada wartawan.

Dari pantauan Moltoday.com, terlihat petugas gabungan diantaranya dari Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan, Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, PT Pelindo I (Persero), PT Pelni (Persero), Satpol PP, Dinas Perhubungan, Bea dan Cukai Belawan, TNI, Polri dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Belawan berjaga di pos Natal dan Tahun Baru.

Selanjutnya untuk keberangkatan KM Kelud dari Belawan menuju Batam diperkirakan pada Rabu (25/12/2019).

(Ridwan)
Komentar Anda

Berita Terkini