Syahbandar Utama Belawan Perbantukan Bus Gratis Angkutan Natal Dan Tahun 2020

author photo

Belawan, MOLTODAY.COM - Memasuki hari keempat Posko Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, KM Dorolonda telah tiba dan sandar di Pelabuhan Belawan pada pukul 11.15 Wib dengan membawa 3308 orang penumpang dari Batam, Sabtu (21/12/2019).

Kegiatan posko pada hari ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Sugeng Wibowo didampingi perwakilan dari Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, PT Pelindo I (Persero) Cabang Belawan dan PT Pelni (Persero). 

Dari hasil tinjauan di lapangan, yakni kurangnya angkutan transportasi umum untuk membantu para penumpang menuju lokasi tujuan terdekat ke kampung halamannya masing-masing.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan menginstruksikan agar bus pegawai Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan  diperbantukan mengangkut penumpang ke Terminal Amplas. 

"Bantuan bus untuk mengangkut penumpang tersebut akan dilakukan penambahan dari bus pegawai Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, PT. Pelni (Persero) Cabang Belawan, PT Pelindo I (Persero) dan Kantor Distrik Navigasi Kelas I Belawan pada hari Minggu (21/12/2019) besok untuk menyambut kedatangan Kapal KM Kelud yang direncanakan sandar di Pelabuhan Belawan pukul 13.00 Wib," ujar Sugeng Wibowo.

Perlu diketahui, KM Dorolonda pada hari ini telah kembali berangkat menuju Batam pada pukul 15.10 Wib dengan mengangkut 916 orang penumpang.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Sugeng Wibowo didampingi pejabat utama beserta stakeholder pelabuhan Belawan meninjau angkutan Natal dan Tahun Baru 2020, pada  Senin (20/12/2019) lalu sekira pukul 08.00 Wib di Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan.

Kegiatan tersebut dimulai dengan melakukan pengawasan dan memastikan kelancaran naik ataupun turun penumpang ke kapal. Selain itu juga melakukan pengecekan penumpang dan barang bawaan sesuai manifes dan kapasitas angkut, serta penyerahan surat persetujuan berlayar di atas kapal KM Kelud setelah dipastikan kapal memenuhi persyaratan keselamatan dan keamanan pelayaran.

(Ridwan)
Komentar Anda

Berita Terkini