Bhabinkamtibmas terjun membantu pembangunan masjid baitul rahman

author photo
Published: MBN70
Editor       :Redaksi

Moltoday.com.l- Pakpakbarat - Bhabinkamtibmas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Desa Napatalun Kecamatan Sibagindar Bripka Briptu Hendra Surya Kesana melaksanakan kegiatan membantu pembangunan membuat genteng dalam mendirikan masjid Baitul Muslim yang berada di desa binaannya. Sabtu (4/1/20).
Kapolres PakpakBharat AKBP Alamsyah Parulian Sik. MH melalui Kasat Binmas AKP Zulkarnain mengatakan, kegiatan bakti sosial kepada warga tersebut selain menugaskan Bhabinkamtibmas juga dibantu oleh Kapos Pol Sibagindar untuk ikut serta membantu warga membangun dan mendirikan masjid Baitul Muslim.
“Hal ini dilakukan sebagai bentuk kebersamaan anggota Kepolisian Resort Pakpak Bharat dengan masyarakatnya sebagai wujud kedekatan dan kekompakan melalui pembangunan masjid Batuk Muslim yang berada di Desa Napatalun Kecamatan Sibagindar Kabupaten Pakpak Bharat,” singkatnya.

Kasat Binmas melanjutkan, dengan adanya kegiatan tersebut tercermin kebersamaan serta sinergi antara masyarakat Desa Napatalun dengan Polres Pakpak Bharat mengutamakan Bhabinkamtibmas yang selalu dekat dengan warga binaannya.

“Seorang anggota Bhabinkamtibmas tidak hanya bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya saja, namun juga bersama-sama warga apabila ada kegiatan seperti kerja bakti harus hadir dan membantu, karena hal itu dapat menjadi contoh yang baik kepada warga binaan,” ujarnya.

Selain itu disela-sela melaksanakan kerja bakti sosial, Briptu SuryaHendra Lesmana memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada warga untuk berperan aktif membantu tugas kepolisian dalam rangka menjaga situasi kamtibmas pada saat hari libur tahun baru 2020 dengan menggiatkan kembali ronda malam melalui Sistem Keamanan Keliling sering di sebut Pos Kamling.

Bhabinkamtibmas tidak bosan menghimbau masyarakatnya agar selalu memberikan informasi terkait situasi kamtibmas yang ada di desa dan mengajak masyarakat agar saling Silaturahmi saling mendekatkan diri sesama masyarakat agar menjalin komunikasi yang baik dan menghormati sesama tetangga adalah keharmonisan dalam bermasyarakat.
Komentar Anda

Berita Terkini