Bupati Asahan Sampaikan Orasi Ilmiah Dalam Gelaran Intermediate Training LK II dan LKK HMI Cabang Kisaran-Asahan

author photo

Reporter : Nurhidayat

ASAHAN  |Bupati Asahan yang diwakili oleh Kadis Pendidikan Kab. Asahan, Perwakilan Kapolres Asahan, Perwakilan Dandim 0208 Asahan, Pengurus KAHMI Kabupaten Asahan, Ketua HMI Kabupaten Asahan, Ketua KOHATI Kab. Asahan serta Kader HMI dan Kader KOHATI turut menghadiri gelaran Intermediate Training Latihan Kader II (LK II) dan Latihan Khusus KOHATI (LKK) Tingkat Nasional periode 2018-2019, Senin (20/1/2020) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kisaran-Asahan dan Korps HMI Wati (KOHATI) Cabang Kisaran tersebut dilaksanakan selama7 hari sejak tanggal 20-26 Januari 2020
dan di ikuti oleh 66 peserta untuk LK II dan 42 peserta untuk LKK yang berasal dari seluruh HMI yang ada di Indonesia.

Ketua HMI Cabang Kisaran-Asahan Andri Hermawan Purba pada sambutannnya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Asahan yang telah mendukung kegiatan LK II dan LKK Tingkat Nasional HMI Cabang Kisaran-Asahan Periode 2018-2019. Andri juga menuturkan kegiatan ini merupakan wadah bagi kader HMI dan KOHATI untuk saling bertukar pikiran dan mengembangkan HMI di daerahnya masing-masing. “prioritas kegiatan ini adalah agar kader HMI memiliki kesiapan untuk menghadapi persoalan-persoalan yang dihadapi oleh kaum milenial”, tandas Andri.

Sementara itu, Bupati Asahan yang diwakili oleh Kadis Pendidikan Drs Sofian MPd dalam orasi ilmiahnya menyampaikan harapan kepada kader HMI agar menauladani jiwa kepemimpinan seperti  yang diajarkan oleh Rasullah SAW. Sofian juga menuturkan bahwa hal pertama yang dilakukan untuk menjadi seorang pemimpin yang baik adalah dengan memimpin diri sendiri menempuh jalan kebaikan.

Mengakhiri orasi ilmiahnya Sofian menyampaikan pesan Bupati Asahan, Surya kepada kader HMI dan KOHATI. “saya berharap kader HMI dan KOHATI nantinya dapat menjadi generasi penerus untuk dapat memimpin dan membawa perubahan kepada Kab. Asahan, Bangsa dan Negara menjadi lebih lagi di masa yang akan datang”, ujar Sofian
Komentar Anda

Berita Terkini