PENGAMANAN NATAL POLRES TJ BALAI

HARI JUANG TNI KODAM I/BB

PRM Res Tj.Balai

Camat Sunggal Didaulat Menjadi Imam Sholat Subuh Dalam Program 'SULING'.

author photo

Moltoday. Com.Sunggal - Guna menangkal paham radikalisme dimasyarakat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Sunggal bersama Muspika melaksanakan program 'Subuh Keliling' (SULING) di Masjid Silaturahim Desa Sei Semayang, Minggu (12/1/2020).

Hadir pada acara tersebut Camat Sunggal Ismail, SSTP. MSP, Kepala Desa Sei Semayang Edi Zulfikar, Kepala Dusun 14 dan 9, Unsur Pengurus DMI Sunggal, Dewan pakar DMI
H. Syamsul Anwar hrp. dan H. Abdul Rahman dan jamaah masjid Silaturrahim
yang hadir lebih kurang 100 org.

Acara yang diawali dengan
Sholat subuh berjamaah yang di Imami oleh Camat Sunggal, lalu dilanjutkan dengan memberikan sambutan singkat. Dalam arahanya Ismail menyampaikan
Program kerja ketua DMI Kecamatan Sunggal H. Mawardi, MT.

"DMI bekerjasama dengan Muspika akan mengadakan Syafari Subuh Keliling di Desa-desa se Kec. Sunggal, guna menangkal paham Radikalisme dan pengaruh narkoba yang belakangan ini sangat memprihatinkan," ucap Ismail.

Tambah Ismail lagi, tujuan menghidupkan dan menggiatkan sholat subuh berjamaah, agar bisa menguatkan shilaturrahmi dan meningkatkan keimanan umat islam dimasa yang akan datang.

" Seluruh masyarakat harus memiliki identitas diri seperti KK, KTP terutama buat keluarga prasejahtera. Karena identitas diri sangat dibutuhkan, terutama pada saat mau berobat kerumah sakit," terang nya.

Camat juga mengigatkan, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, apalagi meyangkut permasalahan dan penanggulangan sampah di kematan kita ini.

"Terutama sampah yang dibuang oleh orang yang melintas dari dua kota yang mengapit kecamatan. Sunggal. Untuk itu mari kita semua memiliki kepedulian tentang problem sampah tersebut," harapnya.

Disesi terakhir, tausyiah agama disampaikan oleh Ust. H. Madini, SPdI yang menyampaikan bahwa Masjid merupakan nikmat dari Allah, yang akan menimbulkan ketenangan apabila kita dengan ikhlas beribadah didalamnya.


(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini