PENGAMANAN NATAL POLRES TJ BALAI

HARI JUANG TNI KODAM I/BB

PRM Res Tj.Balai

Camat Sunggal Hadiri Syukuran Rumah Baru, Bantuan Dari Dana CSR.

author photo



Moltoday.Com.Sunggal -
Pemerintah Kecamatan Sunggal melaksanakan  program bedah/bangun rumah atas warga miskin di Jl.Sei.mencirim Dusun XVII Sempa Arih Desa Sei Semayang, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (5/1/2020).

Selain Camat, hadir juga dalam kegiatan ini Danramil 01/Sunggal yang diwakili Babinsa Desa Sei Semayang Serda Ate Udan, Kepala Desa Sei Semayang Edy Zulfikar, Ketua PMS Sunggal Baik Sembiring,  seluruh Kepala Dusun dan puluhan masyarakat sekitar.

Nani Wahyuni (55), warga yang merima bantuan bedah rumah tersebut merasa senang dan gembira ketika Camat Sunggal ikut hadir saat acara syukuran atas selesainya pembangunan rumah tinggalnya ini.

Menurut keterangan Yuni kepada wartawan, selama ini dia bersama ke tiga anaknya mengotrak dari satu rumah kerumah yang lain. Keadaan ekonominya semangkin tidak stabil semenjak suaminya  meninggal dunia pada tahun 2007 yang lalu.

"Saya mengucapkan syukur kepada Allah dan terimakasih tak terhingga kepada Camat Sunggal, yang sudah mau merenovasi rumah saya dari tidak layak menjadi layak untuk ditinggali", jelas Yani.

Menurut Kepala Desa Sei Semayang Edy Zulfikar, berawal adanya penyampain dari Camat kepada saya bahwa ada sedikit bantuan  bedah rumah yang  memanfaakan dana CSR dari Kabupaten Deli Serdang.

Yang mana pada setiap Kecamatan mendapat bantuan 10 unit bantuan bedah rumah bagi masyarakat miskin. Dan setelag di usulkan, Desa Seisei Semayang mendapat jatah 1 unit rumah.

"Sebelumnya Desa Sei Semayang juga melakukan bedah rumah dibebarapa Dusun, diantaranya
Dusun XII Konggo Kongsi, Dusun V Kali rejo dan Dusun XVIII telaga dingin. Dimana ketiga unit rumah yang dibangun tersebut menggunakan dana partisipasi seluruh perangkat Desa Sei Semayang", terang Edy.

Pekerjaan awal dibangunnya  seluruh program bedah rumah tersebut dikerjakan secara bergotong royong (Sabtu dan Minggu), yang melibatkan semua kepala dusun dan bersama masyarakat setempat.

Dalam kesempatan ini Camat Sunggal juga menambahkan, bahwa keberadaan sektor usaha yang memberikan dana CSR di kabupaten Deli Serdang khususnya Kecamatan Sunggal sangat besar artinya bagi warga kurang mampu.

"Jadi kedepannya mari kita  sama berdo'a agar dana CSR untuk tahun yang akan datang di Kecamatan kita ini bisa lebih banyak lagi dana yang dikucurkan oleh Pemkab Deli Serdang, sehingga warga yang kurang mampu bisa lebih banyak lagi terbantu," harapnya.

Selain itu, Ismail juga berharap agar para pengusaha dimasa mendatang harus semangkin sadar dan peka akan tanggung jawab mereka untuk membantu warga yang miskin disekitar tempat usaha mereka.


(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini