Camat Sunggal Hadiri Tablig Akbar Sekaligus Peresmian Pasantren Tahfidz Qur'an Nurul Hasanah.

author photo

Moltoday.Com.Sunggal - Untuk menuju Kecamatan yang agamais dan religius, Camat Sunggal besama Kepala Desa Purwodadi, FKDM Sunggal, BPD Desa Purwodadi, Kepala Dusun IX, Pengurus BKM Masjid Nurul Hasanah, Bapak-bapak dan Ibu-ibu Perwiritan menghadiri Tablig Akbar dan Sekaligus Peresmian
Pasantren Tahfidz Qur'an Nurul Hasanah, Minggu (12/1/2020).

Dengan disaksikan lebih 300 orang masyarakat, acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh M.Suhaili Daulay dan kata sambutan dari
Ketua BKM Mesjid Nurul Hasanah Arfan Syahputra.

Dalam sambutannya Arfan
mengucapkan ribuan terima kasih atas sumbangsih serta keringanan bapak dan ibu masyarakat Desa Purwodadi yang mau memberikan dukungan moril dan materil, hingga pasantren ini berdiri dan sudah bisa di buka secara resmi.

" Saya berharap, semoga para orang tua bisa menitipkan anak-anaknya ke pasantren yang ada di Desa ini.Agar anak-anak kita kedepannya mempunyai bekal ilmu agama yang baik," jelasnya.

Sementara itu Kades Purwodadi H.Lasidi mengucapkan
terima kasih kepada seluruh pengurus Mesjid Nurul Hasanah dan juga para donatur beserta masyarakat, hingga pasantren ini bisa berdiri dan di resmikan pada hari ini.

Apresiasi dan penghargaan setinggi- tingginya juga disampaikan oleh Camat Sunggal atas pencapaian yang sudah dilakaukan seluruh masyarakat dan Kepala Desa Purwodadi saat ini.

"Ini lah yang di sebut Deli Serdang Religius, agar masyarakat di Deli Serdang khususnya di Kecamatan Sunggal ini bisa semakin taat akan agama islam.Karena  perkembangan zaman sekarang ini sangat memprihatinkan akan bahaya narkoba," ucapnya

Sambung Ismail lagi, jika anak-anak kita tidak di bekali ilmu agama yang kuat, mau jadi apa kehidupan mereka kedepannya.maka dari itu kepada seluruh masyarakat agar membawa anak-anaknya mendalami ilmu agama dan alqur'an  ke pasantren ini.

Apa yang disampaikan  Camat sejalan demgan Tausiah Ustad H.M.Rafiq Khan. Dalam tausiahnya beliau menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir agar menanamkan ilmu agama sejak dini kepada anggota keluarga kita.

Sebab, degan ilmu agama yang tinggi, kita tidak gampang terpengaruh oleh pervuatan yang tidak baik. Tidak ada rugi nya bila kita memperkuat agama untuk kehidupan anak kita.karena apa yang ada di dalam isi alqur'an, itu menceritakan kehidupan yang sudah terjadi, yang sedang terjadi dan yang akan terjadi di akhirat.

"Maka dari itu, kesempurnaan kitab suci alqur'an sangat luar biasa dahsyatnya, semua yang ada dialam semesta ini  telah terangkum di dalamnya. Rugi bagi kaum muslimin tidak mau atau lalai dalam memperdalam ilmu agama islam, karena islam itu sangat mulia dan sangat mudah di jalani," terang Rafiq Khan

Diakhir acara, seluruh tamu dan masyarakat yang hadir melaksanakan makan dan foto bersama.


(A-1Red ).
Komentar Anda

Berita Terkini