PENGAMANAN NATAL POLRES TJ BALAI

HARI JUANG TNI KODAM I/BB

PRM Res Tj.Balai

Habiburahman Sinuraya : Jabatan Kepling Jangan Diperjual Belikan

author photo


Moltoday.Com.Medan – Sekretaris Komisi I (A), Habiburahman Sinuraya meminta agar persoalan pemilihan kepala lingkungan 5 kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat segera dapat di selesaikan dan jangan sampai berlarut-larut.

Yang mana dari awal pengangkatan James Situmorang menjadi kepala lingkungan 5 di Kelurahan Sei Agul sudah tidak mendapat persetujuan dari warga masyarakat setempat.

” Bagaimana bisa bekerja untuk membantu Lurah, jika masyarakat tidak mendukung keplingnya. Seharusnya Lurah tidak serta merta menunjuk Kepling tanpa adanya persetujuan ataupun kesepakatan dari seluruh warga yang ada di lingkungan 5 tersebut,” ucap Habiburahman kepada wartawan, Jumat (3/1/2020).

Lanjutnya kembali, kalau bisa jangan sampai lagi terdengar ada jabatan kepling yang diperjual belikan atau jabatan kepling diduga menjadi mainan oleh oknum-oknum tertentu.

“ Tugas Kepling itu bekerja untuk warga di lingkungannya masing-masing, jika warganya tidak senang terhadap seorang kepling yang dipilih, bagaimana mungkin kepling tersebut bisa bekerja maksimal membantu  dan menjadi perpanjangan tangan Lurah,” tegas Habib.

Habib juga mengatakan, akan mendudukkan antara kepling yang diangkat dengan warga, agar mengetahui pokok persolan sehingga dapat dicarikan solusinya jalan keluarnya.

Akan panggil Camat, Lurah dan perwakilan masyarakat

Politisi dari partai Nasdem DPRD Kota Medan ini mengaku sudah menghubungi Kabag Tata Pemerintahan Pemko Medan, M.Ridho dan sudah berkoordinasi agar permasalahan pengangkatan Kepling 5 Kelurahan Sei Agul segera dapat di selesaikan. 

Peran Camat dan Lurah juga sangat dibutuhkan agar ini jangan sampai menjadi momok bagi pelayanan pemerintah Kota Medan.
Jika Camat dan Lurah tidak mampu menyelesaikan masalah Kepling di Lingkungan 5 Kelurahan Sei Agul, maka DPRD Kota Medan perlu memanggil dan mempertanyakan.

“Komisi I (A) akan segera memanggil Camat Medan Barat, Rudi Lubis,  dan Lurah Sei  Agul, M.Erfin, termasuk juga perwakilan masyarakat yang tidak setuju dan yang setuju, karena data yang kami terima banyak warga yang tidak setuju dengan pengangkatan James Situmorang sebagai Kepling 5,” sebut Habib.
(A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini