Hanyut Terseret Arus Sei Silau Selama 3 Hari, BPBD Asahan Bersama Masyarakat Akhirnya Temukan Jenazah Ondi

author photo

Reporter: Nurhidayat
Editor : Redaksi

Asahan (Moltoday.com|Sejak dilaporkan tenggelam saat bermain bersama lima orang temannya di beting pasir Jalan Kartini Kisaran, Selasa (14/1/2020), warga bersama BPBD Kab. Asahan telah melakukan pencarian dilokasi hanyutnya korban, namun tidak menuai hasil. Selanjutnya di hari kedua,  BPBD Kab. Asahan dibantu dengan Tim Basarnas bersama masyarakat meningkatkan upaya pencarian dengan memperluas penyisiran alur sungan hingga 2 kilometer dari lokasi korban dilaporkan tenggelam.

Memasuki hari ke tiga pencarian Zulfahri Abdillah remaja 16 tahun warga Jalan Wahidin Gg. Kancil Kel. Kisaran Baru Kec. Kota Kisaran Barat yang dikabarkan hanyut terbawa arus Sei Silau membuahkan hasil. Kerjasama Tim Basarnas bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan bersama masyarakat akhirnya berhasil menemukan korban yang akrab disapa Ondi, Kamis (16/1/2020) sekitar pukul 15.15 WIB.

Dalam keterangannya Sekretaris BPBD Asahan, Khaidir menyampaikan bahwa selama proses pencarian BPBD Asahan telah mengerahkan dua perahu motor bersama puluhan personil gabungan dibantu masyarakat. Beliau juga menyampaikan bahwa saat ditemukan sekitar 30-50m dari titik hanyut, korban sudah dalam kondisi tak bernyawa. Selanjutnya korban telah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan.
Komentar Anda

Berita Terkini