Ikuti Pelatihan Khusus, 6 Peserta Diharapkan Lebih Mandiri Dalam Berusaha

author photo

ASAHAN (Moltoday.com)  |Bersama Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Nur Assifah Insani, Dinas Sosial Kab. Asahan kirim 6 peserta ikuti pelatihan. “peserta yang dikirim akan mengikuti pelatihan skill menjahit, salon dan perbengkelan”, ujar Rahmat Amin Sekretaris LKS Nur Assifah Insani. Rahmat yang hadir bersama Ketua LKS Nur Assifah Insani Adi Wiranto turut dampingi Kadis Sosial dalam pelepasan peserta pelatihan yang dilaksanakan di Kantor Dinas Sosial Kab. Asahan, Jalan Tusam, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kamis (30/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Adi Wiranto juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Asahan khususnya H. Surya selaku Bupati Asahan dan Taufik Zainal Abidin selaku Sekda yang telah banyak berpartisipasi memberikan bantuan kepada warga yang akan mengikuti pelatihan ini selama 5 bulan secara gratis.

Sementara Kadis Sosial Syamsuddin sampaikan bahwa pengiriman peserta pelatihan merupakan program Provinsi Sumatera Utara. Dirinya berharap pelatihan nantinya bisa mendidik peserta lebih mandiri dalam berusaha. Syamsuddin juga sampaikan Pemkab Asahan dibawah kepemimpinan H. Surya, BSc cukup memberikan apresiasi dan dukungan kepada masyarakat lewat berbagai pelatihan yang ada demi wujudkan masyarakat Asahan yang mandiri.(Nurhidayat)
Komentar Anda

Berita Terkini