Kades Tenjo Nagara, Sukses Kembangkan Destinasi Argowisata Buah

author photo

Kades Tenjo Nagara, Sukses Kembangkan Destinasi Argowisata Buah
Reporet.    : Andri andrinsyah
Editot.        : Redaksi
Tasikmalaya— Pengembangan inovasi di setiap desa yang berada di Kabupaten Tasikmalaya terus dikembangkan. Terlebih lagi, pengembangan wisata yang ada di Desa Tenjo nagara , Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, salah satunya dengan mengembangkan Argowisata Buah.
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Heri Friyana,saat melakukan kunjungan Wisata Buah di Desanya,Minggu (26/2/2020). Pemerintah Desa Tenjo Nagara Baru tahun ini fokus pada pengembangan sektor Argowisata buah yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi obyek wisata baru.

“Adanya wisata ini secara tidak langsung nantinya bisa membantu kualitas perekonomian masyarakat di sekitar wilayah wisata,” jelas Kades.
“Dengan begitu nilai ekonomi kerakyatan nanti juga akan berjalan dan banyak pula memberikan peluang usaha bagi masyarakat sekitar sendiri.” imbuhnya.
Lebih lanjut Heri Friyana menambahkan pengembangan Wisata Buah seperti ini merupakan salah satu contoh bahwa kita dapat memanfaatkan potensi-potensi dari Sumber Daya Alam di sekitar kita.
“Untuk diolah menjadi lokasi wisata yang menarik dan mempunyai nilai ekonomis.” tuturnya.
Heri fiyana berharap seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dengan menuangkan ide kreatif membangun wisata yang menarik sekaligus merawatnya.
Intinya kita memberikan kesempurnaan untuk semuanya, dan tentunya tak lepas juga dari peran serta Media untuk mempromosikan wisata ini agar berkembang dan mendapatkan manfaatnya.” ucap Kades.

Komentar Anda

Berita Terkini