SYAHBANDAR

SYAHBANDAR

Kadis Pariwisata Kabupaten Nias : Akan terus bangun dan Kembangkan Destinasi Wisata.

author photo

Reporter : Yamoni Laoli
Editor : Redaksi

Nias |Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Nias akan terus memfasilitas untuk mengembangkan dan melanjutkan pembangunan  destinasi pariwisata yang ada di wilayah kabupaten nias dengan penuh dukungan dan kerjasama yang baik dari berbagai pihak.

Sebagaiamana yang di ungkapkan Kadis Pariwisata Kabupaten Nias Drs. Kharisman Halawa, M.Si, Bahwa tahun 2020 ini akan melanjutkan pembangunan baik fisik maupun prasarana serta fasilitas dalam destinasi wisata SOZIONA (Somi, Bozihona, Tagaule Onolimbu dan Nalawo), Senin, (13/01/2020)ketika ditemui awak media di Kantornya.

"Untuk mewujudkan destinasi wisata, tentu kita harus memiliki satu konsisten sehingga kedua manfaat sarana bisa mendukung perkembangan wisata dengan membuktikan adanya parawisatawan yang mengunjungi seperti kalangan dari masyarakat dan wisatawan lokal serta Mancanegara.

Dan juga Dinas pariwisata memiliki visi untuk mengembangkan dan meningkatkan pariwisata yang baik dan konsisten serta bertujuan untuk memperdayakan masyarakat Sekitar. Dengan Ada partisipasi pemberdayaan maka perekonomian meningkat dengan adanya kunjungan wisatawan."Ujarnya.

Kemudian Kharisman menjelaskan bahwa ada Salah satu Destinasi atau icon kepulauan nias yakni permandian air panas (Bomboaukhu) kurang lebih 5 tahun  belum difungsikan.

"Puji Tuhan, pada Akhir tahun kemarin kita telah berhasil melakukan pengeboran kedalam tanah kurang lebih 200 M. Lalu, air telah mengalir keluar dengan memompa pakai tenaga Listrik.

Dan akan kami terus melakukan renovasi pembenahan Lokasi tersebut baik Gedung gedung yang sudah ada maupun kolam yang sudah rusak dan Semoga minggu depan sudah bisa difungsikan kembali."Sebut Kharisman

Ianya berharap, agar adanya partisipasi pemerintah desa dan masyarakat setempat di setiap lokasi wisata karena tanpa ada dukungan dalam hal ini maka pemanfaatnya kurang.
Komentar Anda

Berita Terkini