PENGAMANAN NATAL POLRES TJ BALAI

HARI JUANG TNI KODAM I/BB

PRM Res Tj.Balai

Komisi I Gelar RDP Dengan Kesbangpol Dan Bapeda Kota Medan.

author photo

Moltoday.Com.Medan -Ketua Komisi I DPRD Kota Medan Rudiyanto S.Pdi bersama Abdul Rani SH, Abdul Latif Lubis M.Pd, Edi Saputra, ST dan Mulia Syahputra Nst.SH membuka Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Kesbangpol Linmas dan Kepala Bapeda Kota Medan, Rabu (8/1/2020).

Dalam rapat ini Abdul Latif menyampaikan pengharapan kepada Kesbangpol untuk lebih maksimal lagi menangani bahaya narkoba diwilayah Medan Utara.

Sementara itu Rani berharap, kedepannya kalau bisa kepala Bapeda menghimbau kepada seluruh Lurah untuk memaksimalkan dana yang ada diterima di kas Kelurahan.

Menanggapi pertanyaan dari Abdul Latif, Kepala Kesbangpol Medan Sulaiman Harahap mengatakan, kesbangpol adalah fasilitasi P4GN, jadi bukan lembaga penindak pengguna narkoba.

"Pada tahun ini selain memfasilitasi, kami juga sudah melakukan Sosialisasi bahaya narkoba di sekolah SD dan SMP yang ada dikota medan," terangnya.

Sementara itu Kepala Bapeda Kota Medan Irwan Ritonga menyebutkan bahwa, dana hibah yang mencakupi bantuan rehab untuk masjid, bantuan kain sarung dan bantua buku agama kalu itu berkaitan dengan ibadah bisa dibantu oleh Pemko.

Dan mengenai dana di kelurahan sendiri, kami sudah sering memberikan bimbingan kepada setiap Lurah. "Persoalannya ini ditimbulkan akibat ketidak pahaman para Lurah menggunakan dana tersebut," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Abdul Rani menbahkan, saat reses kemarin semua anggota dewan sudah menyiapkan lembaran aspirasi, dan rata-rata permasalahan yang ditulis oleh masyarakat adalah masalah drainase.

"Untuk itu saat diadakannya musrembang di Kelurahan bisa di tampung apa yang diusulkan nantinya. Kalau bisa semua masukkan tersebut dapat ditampung dan direalisasikan pada masa yang akan datang," harap Rani.

Diakhir rapat Rudiyanto menjelaskan kembali bahwa komisi I ini tugasnya hanya melakukan pengawasan. "Dan saya minta dikemudian hari komunikasi yang positf seperti ini bisa kita tingkatkan lagi," pintanya.



  • (A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini