PENGAMANAN NATAL POLRES TJ BALAI

HARI JUANG TNI KODAM I/BB

PRM Res Tj.Balai

Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan Laksanakan Pengajian Perdana

author photo
Pimpnan Ranting Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan.

Medan, MOLTODAY.COM - Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kelurahan Tangkahan laksanakan pengajian perdana bersama Ustadz Muhammad Irsyad SHI MA dengan materi khusus Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, pada Jum'at (3/1/2020) sekira pukul 20.00 Wib di Jalan Gurami 11 Blok AA No. 334 Perumahan Griya Martubung Kecamatan Medan Labuhan, Medan Sumatera Utara.

Dalam pengajian perdana ini dihadiri sebanyak 15 orang peserta yang terdiri dari 7 orang pimpinan beserta anggota dan simpatisan kader Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan.

Ketua Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan, Eka Putra Zakran menyampaikan kegiatan pengajian adalah sebagai ruhnya Organisasi Muhammadiyah. Menurutnya, aktif atau tidaknya Organisasi Muhammadiyah dilihat melalui pengajian di Pimpinan Rantingnya.

"Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan masih baru, jadi ini pengajian perdana kami yang dilaksanakan sebulan sekali, yakni setiap Jum'at malam pada minggu pertama setiap bulannya," ujar Eka Putra.

Oleh karena itu, masih kata Eka Putra, untuk saat ini Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan mengadakan pengajian masih dari rumah ke rumah.

"Dalam waktu dekat ini kami akan persiapkan program pembebasan lahan untuk membangun gedung dakwah sebagai pusat kegiatan Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan," tuturnya.

Sementara Wakil Ketua bagian Tabligh Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan, Yusuf Dalimunthe menerangkan di tahun 2020 sudah disusun jadwal pengajian untuk sepuluh bulan, sedangkan khusus di bulan Ramadhan dan Syawal pengajian tidak diadakan dari rumah ke rumah.

"Selain di bulan Ramadhan dan Syawal, biasanya kami mengadakan pengajian dari rumah ke rumah setiap bulannya," sebut Yusuf.

Sebelumnya, Sabtu (21/12/2019) lalu, Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan sudah menetapkan susunan Pimpinan Ranting Periode Muktamar 2015-2020, sebagai berikut ;

Ketua                  : Eka Putra Zakran SH.
Sekretaris           : Heru Susilo Prayetno SPd.
Bendahara          : Rizalman SH.

Kemudian Wakil Ketua Bagian Tabligh  Yusuf Dalimunthe SH, Wakil Ketua Bagian Pelayanan Sosial  Muhammad Idris SPd, Wakil Ketua Bagian Ekonomi dan Kewirausahaan Novrizaldi SE dan Wakil Sekretaris Asbad Hamdani  SH.

Setelah terbentuknya dan terpilihnya Eka Putra Zakran SH menjadi Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan ini. Berikutnya Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kelurahan Tangkahan menetapkan jadwal pengajian rutin bulanan dan untuk sementara dilaksanakan dari rumah ke rumah untuk masa satu tahun.

(Ridwan)
Komentar Anda

Berita Terkini