Polres Pakpak Bharat Lanjutkan Menanam Ribuan Bibit Pohon

author photo
Published: MBN70
Editor       :Redaksi

Moltoday.com.-l Mandahilingnatal- Polres Pakpak Bharat dan jajarannya melankutkan  penanaman bibit pohon, aneka jenis dan berjumlah ribuan batang, kegiatan penghijauan ini berlangsung dilaksanakan di jajaran Polsek sampai tingkat Pos Pol, Sabtu (18/01/20).

Tujuannya sebagai upaya Polri ikut berpartisipasi untuk mencegah bencana alam seperti banjir, tanah longsor serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup,
Ini merupakan salah satu aksi konkrit dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di Kab. Pakpak Bharat khususnya diwilkum Polres Pakpak Bharat untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan merawatnya.

Tidak asal tanam dan dibiarkan mati, Kapolres mengatakan pohon yang ditanam nantinya wajib dipelihara dan tumbuh subur. Selain untuk penghijauan dilingkungan Mako Polres, Asrama Polri, Mako Polsek, tanah dan lahan milik Polri, kita juga lakukan penghijauan dilingkungan masyarakat, sejatinya kita turut memelihara lingkungan sebagai bagian dari ibadah dan sebuah langkah awal membangun kehidupan.
Komentar Anda

Berita Terkini