Sekdakab Asahan : Peran Pemuda Sangat Penting Dalam Memajukan Pembangunan Desa

author photo

Repoter : Nurhidayat

ASAHAN  - Dalam rangka mendorong peran pemuda untuk membangun desa, Pemerintah Desa Bahung Sibatu Batu, Kecamatan Sei Dadap gelar pelatihan bagi para pemuda di desa setempat, Selasa (31/12/2019). Mengusung tema “Peran Serta Generasi Milenial dalam Pilkada, Siap Menjadi Sosok Pemuda Intelektual dan Bebas Narkoba Menyongsong Era Globalisasi”, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Asahan beserta OPD dan masyarakat.


Kepala Desa Bahung Sibatu Batu Hasan Basri dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini menggunakan dana yang bersumber dari Dana Desa (DD) dengan tujuan menciptakan pemuda yang kreatif dalam mendukung program pembangunan dan kemajuan desa. “karena organisasi kepemudaan di desa merupakan salah satu elemen penting dalam memajukan desa sehingga diperlukan upaya untuk meningkatkan kreatifitas pemuda yang ada di desa” tandas Hasan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang dipelopori oleh Desa Bahung Sibatu Batu tersebut. Selanjutnya Taufik mengatakan pentingnya peran pemuda dalam memajukan pembangunan desa , terlebih dalam menciptakan industri kreatif dengan sumber daya yang dimiliki oleh desa. “dengan kemajuan teknologi serta kemudahan terhadap akses informasi, pemuda desa saya harap dapat lebih kreatif dan inovatif dalam membangun desa” pungkas Taufik.
Komentar Anda

Berita Terkini