PENGAMANAN NATAL POLRES TJ BALAI

HARI JUANG TNI KODAM I/BB

PRM Res Tj.Balai

Serikat Petani Simalingkar Bersatu (SPSB) Demo Di Kanwil BPN Sumut, Sulaiman Sembiring: Hentikan Seluruh Kegiatan PTPN ll

author photo
Published: MBN70
Editor       :Redaksi

Moltoday.com.l- Medan- Longmarch Dengan Berjalan Kaki Sepanjang 17 Kilometer Dari Jalan Perumnas Simalingkar Dari Pagi Hari Hingga Akhirnya Ratusan Massa Serikat Petani Simalingkar Bersatu (SPSB)  Menduduki Kantor Kanwil BPN Sumut Pada Pukul 12.30 Wib Jalan Brigjen Katamso Medan Rabu 8/01/2020.
Massa Serikat Petani Simalingkar Bersatu Tumpah Ruah Di Jalan Dengan Aksi Damai, Massa Seperti Lautan Api, Sebab Massa Berpakaian Merah Terang,Seperti Tekad Mereka Kami Datang Dengan Penuh Semangat Bahwa Tuntutan Kami Untuk Penerbitan Sertifikat Atas Lahan Yang Kami Kuasai Sejak Tahun 1951 Pasti Menang, Ungkap Sulaiman Sembiring Sebagai Korlap Aksi.

-Terbitkan Sertifikat Atas Lahan Petani,
-Hentikan Segala Intimidasi PTPN ll Kepada Warga,
-Cabut Sertifikat Hak Guna Usaha (SHGU) PTPN ll No 171 Tahun 2009 Karena Sudah Menyalahi Peruntukannya.
Sebut  Pimpinan Aksi Aris Wijono Saat Menyampaikan Orasinya.

Menurut Petani Pada Mulanya Petani Sudah Mengusahakan  Lahan Sejak 1951, Tahun 1960 Setelah Terbitnya UU PA No 5 tahun 1960, Mulai Ada aktivitas PTPN IX Pada Areal Perkebunan eks Belanda Ini.

Pada Unjuk Rasa Ini Sebelas (11) Orang Delegasi Mengawali Pengunjuk Rasa Diterima Oleh Kepala BPN Sumut Untuk Mendengar Langsung Tuntutan Serikat Petani Simalingkar Bersatu.

Dalam Perbincangan Itu Menghasilkan Beberapa Point Penting Yang Salah Satunya Pihak BPN Provinsi Sumut Akan Menyurati Pihak PTPN ll, Agar Mengentikan Segala Kegiatan Mereka Dan Pihak BPN Sumut Akan Dalam Waktu 10 Hari Akan Mengirimkan Surat Kepada Serikat Petani Simalingkar Bersatu Sebut Aris Wijono Ketika Beliau Kembali Memimpin Aksi Damai Massa Tersebut.
Komentar Anda

Berita Terkini