Sinergitas Polres Pakpak Bharat Lakukan Patroli Bersama Kodim 0206 Dairi

author photo
Published: MBN70
Editor       :Redaksi

Moltoday.com.-l- Pakpakbharat- Polres Pakpak Bharat, mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta pelayanan kepada masyarakat dipandang perlu untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas di wilayah hukum  Polres Pakpak Bharat Polda Sumut, Selasa (22/01/20) Pagi 09.00 Wib.
Seperti yang dilakukan oleh Polres Pakpak Bharat Bersama Kodim 0206 Dairi, melakukan patroli dialogis sekaligus menyambangi masyarakat Kab. Pakpak Bharat. Dalam kesempatan ini Polres Pakpak Bharat melaksanakan patroli bersama menciptakan sinergitas antar TNI dan Polri, dalam pelaksanaan patroli Polres Pakpak Bharat dipimpin langsung oleh Kapolres Pakpak Bharat Akbp Alamsyah P. Hasibuan Sik,. MH di Pihak TNI dipimpin Oleh Dandim 0206 Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto SH. Perwira yang terlibat pelaksanaan patroli tersebut, Waka Polres Pakpak Bharat Kompol Dolok Panjaitan SH,. Kabag Ops Kompol Darnes Habeahan, Kasat Lantas, Kasat Intel, Kasat Sabhara, serta Para Perwira Polres Pakpak Bharat lainnya dan di pihak TNI di hadiri oleh Danramil Salak Z. Tambunan, Danramil Sukarame dan Personil TNI. Sebelum melaksanakan patroli bersama ini di lakukan pengecekan kesehatan oleh Urkes Polres Pakpak Bharat dengan melakukan pengecekan tensi dan termometer suhu tubuh demi kepentingan dan keselamatan dalam melaksanakn kegiatan patroli bersama.

"Adapun Maksud dan tujuan patroli dialogis hari ini setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya, Patroli dilakukan untuk memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat dengan kehadiran polisi dan TNI. Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas di Kabupaten Pakpak Bharat." Ucap Kapolres

Adapun route patroli TNI-Polri mengelilingi kota Salak,  Kec Tinada dan Kec. Sukaramai hingga ke perbatasan Pakpak Bharat - Aceh Subulussalam dalam perjalanan rombongan patroli TNI - POLRI menyempatkan untuk menyinggahi masyarakat Kab. Pakpak Bharat memberikan santunan kepada warga lansia dan warga yang sedang menderita sakit, adapun bentuk tali asih yang di berikan berupa sembako wujud kepedulian TNI - POLRI kepada masyarakat yang membutuhkan dalam pemberian Dandim bersama Kapolres langsung memberikan kepada masyarakat.

Di perjalanan kembali Ke Mako Polres Pakpak Bharat Patroli berhenti sejenak untuk melaksanakan isoma bersama dan disambut hangat oleh masyarakat dan Mahasiswa KKN dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Usai Pelaksanaan Patroli gabungan, Kapolres juga mengucapkan,” Seiring jarum jam menunjukkan tepat di arah angka 14.00 wib, saya mengucapkan Terima kasih kepada rekan TNI atas kegiatan Patroli bersama yang telah di laksanakan. Pungkas Kapolres.
Komentar Anda

Berita Terkini