Bentuk Kepedulian Kapolres Tanjungbalai Bantu Adik Al Wahdy Idap Penyakit Tumor.

author photo

Ket foto - Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK.,MH., saat membesuk adik Al-Wahdy (6)
Kontributor : Ilhamsyah

T.Balai (Moltoday.com)  |Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH., beserta Jajaran mejenguk seorang balita yang mengalami musibah menderita pembengkakan pada wajah dan mulutnya pada Selasa, 4 Februari 2020, sekira 10:00 WIB, berkunjung Kerumah Bapak Herman dan Istrinya bernama Dede Armita di Jalan Asparagus, Lk III Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai.


Melalui media sosial yang menggugah hati Kapolres Tanjungbalai ini langsung memberikan pengarahan pada Apel pagi, Selasa 4 Februari 2020 menyampaikan hal tersebut, dan disambut aksi spontanitas menggalang dana dari Personil peserta apel pagi untuk berikan bantuan kepada Adik Al-Wahdy sebagai bantuan biaya Perobatan.


Dalam kunjungan ke rumah adik Muhammad Al-Wahdy, Laki- laki 6 tahun yang mengalami pembengkakan pada wajah dan mulut yang bermula pada 20 Nopember 2019 karna gigi adik Al goyang dan dirinya berusaha sendiri untuk mencabutnya, namun terjadi Infeksi, orang tua adik Al langsung membawa berobat ke Mantri, Puskesmas, kemudian ke RSU Tanjung Balai dan Selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan dan sempat diopname selama 11 hari namun tidak ada perubahan.


Dari hasil Diagnosa Dokter Rumah Sakit Adam Malik bahwa Muhammad Al-Wahdy menderita penyakit Tumor Melignant Smear.

Dalam kunjungannya, Kapolres Putu Yudha menyampaikan turut prihatin dengan keadaan yang dialami oleh adik Al-Wahdy tersebut dan berpesan kepada bapak Herman agar tabah dan tetap semangat serta selalu berdoa semoga tuhan menyembuhkan penyakit yang dialami oleha adik Al-Wahdy.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres memberikan bantuan sembako serta tali asih berupa uang untuk membantu biaya perobatan adik Al-Wahdy, "Semoga dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban biaya pengobatan".

Kapolres juga menyampaikan kepada Bapak Herman akan berusaha untuk berkoordinasi dengan Biddokkes Polda Sumut untuk bisa kiranya diberikan pengobatan gratis.

Diakhir kegiatan tersebut, Kapolres Tanjung Balai beserta jajaran melaksanakan doa kepada Allah SWT semoga adik Al cepat diberikan kesembuhan.

Komentar Anda

Berita Terkini