Bhabinkamtibmas Bersama Mahasiswa KKN Berpartisipasi Bersihkan Masjid

author photo
Published: MBaktiN70
Editor       :Redaksi

Moltoday.com.-,l- Pakpakbharat- Banyak cara yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk  bisa lebih dekat dengan warga binaannya, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sukarame Polres Pakpak Bharat Aiptu GE. Harahap melaksanakan karya bhakti bersama warga membersihkan masjid di desa binaan, sekaligus menyambangi warga masyarakat Desa Mbinalun kec. Sttu Jehe dalam kesempatan tersebut mengajak warga untuk berperan menjaga Kamtibmas didesa.
 Senin (10/02/20).
Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah Parulian Sik. MH. Melalui Kapolsek Sukarame Akp J. Paranginangin SH. Menuturkan, Kegiatan Bhabinkamtibmas melaksanakan Gotong royong bersihkan Mesjid dengan Anak " KKN UIN - SU di Masjid Al - Ikhlas Desa Mbinalun kec. Stu Jehe, setelah kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan Motivasi kepada Anak" Kkn Uin - Su untuk lebih Pro aktif mengikuti kegiatan yang ada di masyarakat, kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk menciptakan lingkungan yang bersih disekitar Masjid.

“Dengan melaksanakan kegiatan gotong royong ini, diharapkan bisa menjalin silatuirrahmi  dan kedekatan dengan warga binaan serta membuat masyarakat yang akan melaksanakan ibadah dapat merasa aman lebih khusyu dalam beribadah,” tuturnya.

Sementara itu disela-sela membersihkan masjid, Aiptu GE.  Harahap memberikan himbauan berupa pesan-pesan kamtibmas kepada warga untuk berperan aktif membantu tugas kepolisian dalam rangka menjaga situasi kamtibmas menjelang Pilkada 2020 dengan menggiatkan kembali ronda malam melalui Sistem Keamanan Keliling (Siskamling).

“Kami berharap siskamling yang merupakan bentuk proaktif dari masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar dapat digiatkan kembali sehingga situasi kamtibmas di  Desa Mbinalun Kec. Sttu Jehe harus tetap terjaga kodusifitas yang aman dan tentram,” harapnya.
Komentar Anda

Berita Terkini