Bhabinkamtibmas Polres Pakpak Bharat membantu masyarakat bercocok tanam

author photo
Published: MBaktiN70
Editor       :Redaksi

Moltoday.com.-l- Pakpakbharat - Bhabinkamtibmas Desa cikaok Polsek Salak Polres PakPak Bharat Brigadir Roy Silalahi sambangi Petani Desa cikaok SttuJulu Selasa (11-02-20) Pagi.
Sambang dialogis yang dilakukan merupakan kegiatan ketemu dengan warga masyarakat untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan kedekatan bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat sedikitnya untuk melihat, mendengar dan merasakan semaksimal mungkin bisa membantu/mengatasinya.

Melihat apa yang terjadi diwilayahnya,mendengar apa keluhan warga dan merasakannya dalam membantu/mengatasi masalah yang ada dalam kehidupan warga masyarakatnya.

Indahnya kebersamaan dengan warga masyarakat yang sedang memulai bertani menanam Sayur dan Buah Buahan telah dirasakan bhabinkamtibmas desa Cikaok, para petani asyik bercocok tanam dengan bercanda gurau tidak mengenal lelah dibawah panasnya terik matahari maupun guyuran hujan. Pengorbananya sungguh sangat luar biasa karena padi merupakan bahan pokok yang dibutuhkan banyak masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Informasi yang didapat dari warga untuk tahun ini alhamdulillah warga bisa panen tiga kali dan jenis buah dan sayuran yang ditanam sedangkan pengairan dibantu dari sungai.

Untuk pupuk juga tidak mengalami keterlambatan/kekurangan sehingga panen tahun ini sangat baik hasilnya.
Selanjutnya dari informasi tersebut
Bhabinkamtibmas desa cikaok lakukan sambang langsung kepada para petani,hasilnya pun sangat baik.

Para petani menerima bhabikamtibmasnya disambut dengan baik canda gurau,makan bersama dan bahkan Bhabinkamtibmasnya langsung ikut membantu bertani. Tujuannnya agar bisa menyatu dan merasakan  bagaimana jadi seorang petani yang sehari-harinya tanpa mengenal lelah.

Besar harapan indahnya kebersamaan dengan para petani bhabinkamtibmas berpesan agar waspada/hati akan petir mengingat musim hujan dan bilamana mengalami kesulitan tentang pupuk bisa segera melaporkannya agar segera bisa diatasi dari Pemerintah.Semoga panen tahun berikutnya lebih baik lagi serta bisa meningkatkan kesejahteraan para petani.
Komentar Anda

Berita Terkini