Bupati Asahan Apresiasi HAUL Ke-I Pendiri Ponpes Bina Ulama Kisaran

author photo

Asahan (Moltoday.com)  |Kegiatan HAUL Ke-I Buya KH Alimuddin Siregar dan Ummi Hj Seriani Harahap (Pendiri Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran) yang dilaksanakan di Halaman Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran Kel. Selawan Kec. Kota Kisaran Timur, Sabtu, (08/02/2020) turut dihadiri Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kab. Asahan, Beberapa OPD, Direktur Yayasan Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran serta masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Asahan H. Surya mengajak masyarakat untuk tinggalkan sekat-sekat perbedaan yang sering timbul akibat perbedaan pandangan agama yang dapat menghambat komitmen untuk memantapkan semangat dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten Asahan khususnya di bidang keagamaan. Untuk itu, beliau memberikan apresiasi atas gelaran HAUL Ke-I Pendiri Ponpes Bina Ulama. “saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar Buya KH Alimuddin Siregar dan Ummi Hj Seriani Harahap yang telah mewariskan perjuangan dalam memajukan dakwah dan penyebaran syiar Islam lewat sarana pendidikan seperti Ponpes Bina Ulama yang mereka pelopori”, ujar Bupati Asahan.

Mengakhiri sambutannya, Surya berharap penerus Pondok Pesantren Bina Ulama dapat terus meningkatkan peran dan pengabdiannya dengan menjadikan Ponpes Bina Ulama sebagai sarana peningkatan iman, ilmu dan amal soleh generasi penerus sebagai bekal dalam penerapan nilai-nilai keagamaan di kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Sementara Ustadz H. Taufikqurrahman, SQ dalam tausiahnya mengajak masyarakat untuk menitipkan anaknya di Pondok Pesantren agar mendapatkan ilmu umum dan ilmu agama yang seimbang sehingga generasi penerus nantinya memiliki pengetahuan yang mumpuni dibarengi dengan sifat dan tingkah laku yang terpuji.(Nurhidayat)

Komentar Anda

Berita Terkini