Bupati Batu Bara Calo KTP, Gentayangan di Dukcapil Batu Bara

author photo

Reporter : Solong
Editor      : R 766


Lima Puluh, (Moltoday.com) I Bupati Batubara Ir. H. Zahir M, AP berang dengan adanya calo - calo  KTP yang bergentangan di Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) di Batubara

Hal ini  disampaikannya dihadapan ratusan pejabat dan ASN pada acara apel kesadaran nasional, Senin (17/2) pagi dilapangan sepak bola Lima Puluh.

Bupati Batubara Ir.H.Zahir M. AP meminta agar Polisi menangkap Calo KTP yang bergentangan di Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Batubara.
           
           "Saya minta agar Polisi segera menangkap para Calo dikantor Dukcapil karena keberadaan mereka sangat meresahkan dan mengganggu pelayanan masyarakat dikantor tersebut", kata Zahir.

            Menurut Zahir, pelayanan dikantor Capil Batubara sangat lambat dalam pemberian pelayanan terhadap masyarakat yang berurusan. Hal itu  disebabkan  harus melalui calo.
         
  " Ini sangat keterlaluan. Tahun ini adalah tahun Prestasi, tidak ada lagi Bimbingan Tekhnis (Bintek ) dan semua kegiatan Kepala Desa harus demi kepentingan masyarakat", sebut Zajir.
 
           Masih menurut Zahir, kalau tahun lalu adalah tahun dimana Zahir dan pasangannya meneruskan program yang disusun Bupati sebelumnya.
           "Karena kami dilantik tanggal 27 Desember, jadi kami sifatnya hanya meneruskan, namun tahun 2020 ini adalah tahun dimana kami melaksanakan program yang kami susun sendiri", katanya.
           Pada kesempatan tersebut Bupati Batubara menyerahkan empat unit becak sampah dan tong sampah kepada empat Camat yakni, Camat Lima Puluh, Air Putih, Medang Deras dan Camat Tanjung Tiram.
         
           Bupati meminta agar beca sampah yang diserahkan  dimanfaatkan untuk mengangkut sampah dan bukan untuk kegiatan lain seperti pengangkutan Kelapa Sawit.
           "Becak dan Tong Sampah ini adalah bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup Propinsi dan gunakanlah sebaik baiknya untuk memelihara kebersihan", harap  Bupati.

Acara kesadaran nasional dihadiri Wakil Bupati Oky Iqbal Frima SE, Sekdakab H.Sakti Alam Siregar SH, para Kepala OPD, para Camat, Kepala Desa dan Kepala Dusun se -  Batubara.
         
Ket photo : :
Bupati Batubara Ir H.Zahir M. AP menyerahkan Becak Sampah kepada Camat Air Putih.
Komentar Anda

Berita Terkini