Bupati Dairi Hadiri Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Polres Dairi

author photo
Published: Panji
Editor       : MBaktiN70

Moltoday.com.-l- Dairi - Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di seluruh jajaran Polres Dairi pada Senin (17/2/2020) di Polres Dairi.

Dalam apel tersebut, Kapolres Dairi AKBP. Leonardo David Simatupang, S.I.K bertindak sebagai Pembina Apel yang turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Dairi dan para Kapolsek di jajaran Polres Dairi.

Dalam sambutannya, Kapolres Dairi mengatakan proses pembangunan zona integritas ini diawali dengan pelaksanaan pencanangan pembangunan zona integritas berupa penandatanganan dokumen fakta integritas yang dilaksanakan secara serentak sebagai pernyataan bahwa Polres Dairi siap untuk membangun zona integritas.

“Pencanangan ini dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam mengawal kegiatan reformasi birokrasi khususnya dibidang pencegahan korupsi dan peningkatan pelayanan,” ujar Kapolres Dairi. Kapolres Dairi mengatakan Polres Dairi kedepan segera ingin mewujudkan zona integritas sebagai predikat yang diberikan kepada Kementrian, Lembaga yang berkomitmen untuk mewujudkan demokrasi yang bersih dan melayani masyarakat.

Beliau mengatakan untuk mencapai tujuan tersebut bukanlah sebuah hal yang mudah dan harus diakui masih terdapat banyak hambatan dalam merealisasikan keinginan masyarakat akan perubahan Polri yang lebih baik lagi mengingat masih banyaknya oknum Polri yang melakukan kesalahan maupun pelanggaran.

“Marilah kita saling mendukung dan bekerjsama dalam peningkatan pelaksanaan tugas demi terwujudnya perbaikan nyata ditengah-tengah masyarakat,” ujar Beliau.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas tersebut ditandai dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Bupati Dairi, Kapolres Dairi, Unsur Forkopimda Kabupaten Dairi serta para Kapolsek di jajaran Polres Dairi.

Selain itu, turut juga dalam penandatanganan yakni Ketua Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Pdt. Esron Marpaung serta Ketua MUI Kabupaten Dairi Wahlin Munthe, SH, MM.
Komentar Anda

Berita Terkini