Bupati Humbahas Beribadah Di Gereja Katolik Stasi Santo Paulus Parbotihan.

author photo

Published: Panji
Editor       : MBaktiN70

Moltoday.com, Humbahas - Bupati humbang hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE mengikuti ibadah minggu di gereja katolik stasi Santo Paulus Parbotihan, kecamatan onan ganjang minggu 23/02/2020.
Ibadah dipimpin Pastor Sprianus Wagung, dalam kotbahnya diambil dari Matius 5: 44, tetapi Aku berkata kepadamu : Kasihanilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

Pastor Sprianus dalam kotbahnya mengajak seluruh umat Kristen meneladani Tuhan Yesus bagaimana mengasihi dan mengampuni mereka yang  menganiayaNya.

Tuhan Yesus adalah teladan perilaku umat Kristen. menurut Pastor Sprianus, memang sungguh sulit mengasihi dan mengampuni musuh; akan tetapi dalam realitas kehidupan dan sejarah umat manusia bahwa orang-orang beriman telah membuktikan bahwa mereka mampu mengasihi dan mengampuni mereka yang pernah menganiaya, menghujat dan mencelanya.

Diakhir kotbahnya Pastor yang berdarah Indonesia timur ini mengajak para orang beriman harus mampu mengasihi dan mengampuni pihak yang menganiayanya, seperti apa yang telah dilakukan Bunda Theresia di India, Nelson Mandela di Afrika Selatan dan Paus Johannes Paulus II.
Jadilah umat Tuhan yang mengasihi dan mengampuni musuh, itulah jiwa dan semangat umat Kristen.

Turut hadir mendampingi bupati dalam ibadah minggu, Ketua TP PKK Ny. Lidya Kristina Panjaitan, sekretaris daerah Drs. Tonny Sihombing, MIP, camat Onan Ganjang dan pimpinan OPD.
Komentar Anda

Berita Terkini