Bupati: Pemkab Dairi Berharap Adanya Kerjasama Yang Baik Dengan Pemenrintah, Untuk Meningkatkan Hasil Pertanian

author photo
 
Published: Panji
Editor       :MBaktiN70

Moltoday.com.-l- Dairi - Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu terima audiensi yang dilaksanakan oleh Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara ( USU ) yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Dairi pada Sabtu , 15 Februari 2020.

Audiensi yang dilaksanakan fakultas pertanian tersebut disambut baik oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Drs. Leonardus Sihotang, Dekan Fakultas Pertanian USU Dr. Ir. Hasanuddin, M.S, dosen Fakultas Pertanian USU serta perwakilan dari PT. Wahana Graha Makmur Dairi.

Pada audiensi tersebut, Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Dairi dalam waktu dekat akan mendirikan perguruan tinggi yang berbasis pertanian, pariwisata dan tekhnologi. Dengan harapan akan menghasilkan tenaga kerja yang siap untuk kebutuhan industri. Beliau juga mengharapkan adanya bantuan tenaga pendidik dari USU.

“ Pemerintah Kabupaten Dairi berharap bersedianya dosen pertanian untuk memberikan ilmu pengetahuan terkait dengan inovasi budidaya tanaman yang baik bagi masyarakat petani yang ada di Kabupaten Dairi ini.

Seperti kita ketahui, bahwa hasil pertanian komoditi dari Kabupaten Dairi ini yakni durian dan kopi,  dengan adanya inovasi pertanian yang akan diberikan kelak bagi petani, dapat meningkatkan produksi pertanian yang memuaskan sehingga dapat mencapai visi – misi Pemkab Dairi yakni Perubahan Menuju Dairi Unggul Yang Mensejahterakan Masyarakat Dalam Harmoni Keberagaman,” Ujar Bupati Dairi.

Sementara itu Dekan Fakultas Pertanian USU Dr.Ir. Hasanuddin, M.S mengatakan Kabupaten Dairi memiliki potensi pertanian yang sangat menjanjikan.

Universitas USU akan melakukan pendampingan bagi para petani yang ada di Kabupaten Dairi, untuk meningkatkan hasil pertanian para petani akan diberikan sosialisasi tekhnologi inovasi pertanian yang dapat mempercepat proses panen sehingga mampu meningkatkan perekonomian bagi masyarakat petani Kabupaten Dairi.
Komentar Anda

Berita Terkini