SYAHBANDAR

SYAHBANDAR

Camat Lolomatua Gelar Gotong royong Massal Secara Serentak.

author photo
Published: Yomoni L
Editor       : MBaktiN70

Moltoday.com.-l- Niasselatan- Pemerintah Kecamatan Lolomatua, Kabupaten Nias Selatan, Propinsi Sumatera Utara Menggelar Jumat Bersih atau Gotong royong Massal bersama masyarakat dan siswa Siswi yang ada diwilayah kecamatan Lolomatua untuk membersihkan rumput yang panjang di sepanjang jalan. Jumat, (14/02/2020).
Pantauan dilapangan Kegiatan ini diawasi Oleh Danramil Lolowau Edi Junaidi, Pemuda Pancasila kecamatan Lolomatua, Camat Lolomatua, Sekcam bersama staf kantor camat, Kapus Kesehatan, Kades Se-Kecamatan Lolomatua, serta Bapak atau Ibu Guru yang ada di Wilayah kecamatan Lolomatua.

"Berdasarkan hasil Rakorcam Lolomatua sebelumnya dengan menggelar Kegiatan Jumat bersih atau gotong royong massal pada hari ini Mulai dari Pihak Masyarakat yang dipandu Oleh Kepala Desa di setiap desanya dan juga Pihak dari Siswa siswi yang juga dipandu oleh Kepala Sekolah masing-masing."Ucap Camat Lolomatua Alinudi Laia Kepada Awak Media Delinewstv.com Saat Monitoring Di Desa Tuhemberua kecamatan Lolomatua.

Dalam Kegiatan ini yang melakukan Gotong royong massal yang sudah turun serantak saat ini yakni ada 13 Desa Se-Kecamatan Lolomatua, dan ada 15 pihak dari Sekolah diwilayah Kecamatan Lolomatua Yakni 9 dari tingkat SD, 4 SMP, 1 SMA, dan 1 SMK.

Tujuan Gotong royong massal ini untuk membersihkan Sampah sampah yang berserakan  dan membersihkan saluran parit yang tumpat serta rumput yang terlihat panjang di sepanjang beram jalan. Supaya bisa menciptakan Lingkungan yang bersih, nyaman serta Indah bagi masyarakat."sebutnya.

Selanjutnya, Alinudi Laia Menjelaskan bahwa Dilokasi Jalan ini sudah pernah ada korban jiwa terhadap kecelakaan bagi pengendara akibat rusaknya bahu jalan ini. Dan kita sebagai pemerintah di wilayah kecamatan Lolomatua bersama warga masyarakat melakukan swadaya untuk membersihkan sebagai pertolongan pertama dan selanjutnya nanti akan kita timbun dengan memakai batu dan pasir.

Kita berharap adanya perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten Nias Selatan dan juga Kepada Anggota DPRD Kab. Nisel yang sudah dilantik pada bulan yang lalu agar menindaklanjut tentang Keadaan yang seperti ini.

Dan Minggu depan ini juga akan ada musrenbang kecamatan dan marilah kita musyawarahkan bersama supaya kecamatan Lolomatua ini bisa solid dan mampu berdaya saing untuk kemajuan.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Lolomatua Fatouosa Laia, S.Pd Mengampresiasi tentang Kegiatan ini dimana sebenarnya pemuda Lolomatua punya niat dan semangat untuk solidaritas dalam bidang gotong royong serta bekerjasama untuk mendorong pemerintah untuk saling memberi masukan dan saran pada aktifitas selanjutnya yang bersifat membangun.

Babinsa Danramil Lolowau Edi Junaidi mendorong agar kegiatan ini terus dilakukan secara berkesinambungan dan semoga ditata lebih rapi lagi. Dan semoga pembangunan ada kemajuan kedepan daripada yang selama ini hanya begitu saja.

Kepala Desa Tuhemberua Fonaha Laia menyampaikan bahwa kegiatan ini alangkah baiknya dilaksanakan Secara rutin setiap bulan atau tiga bulan untuk pembersihan di pinggir-pinggir jalan seperti hari ini.

Ditambahkanya, Pemdes Tuhemberua masyarakat sangat mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan agar kedepan dapat diperhatikan terhadap infrakstruktur pembangunan jalan khususnya pada badan jalan yang sudah rusak ini agar segera ditangani.
Komentar Anda

Berita Terkini