Camat Sunggal Buka MUSRENBANG RKPD Kecamatan Sunggal Tahun 2020.

author photo

Sunggal.Moltoday.com - Untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang terintegritas, Pemerintah Kecamatan Sunggal melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Muliorejo Jl.Balai Desa No.78, dan dibuka oleh Camat Sunggal Ismail S.STP.MSP, Rabu (19/2/2020).

Hadir dalam kesempatan ini Danramil 01/ Sunggal Kapt.  Arh Liston B Situmeang, Kapolsek Sunggal diwakili Ipda Sucipto, Sekretaris Dishub Deli Serdang Taufik, Ketua Musrenbang Kabupaten Sunggal Sigit Pramulia ST, Tokoh Agama, Anggota DPRD Deli Serdang Dapil IV Antoni Napitupulu (PDI-P), Wahyu Dani (PAN), Forkopimda Deli Serdang dan Kepala Desa Se Kecamatan Sunggal.

Camat Sunggal dalam sambutannya mengatakan, tujuan diadakannya Musrenbang adalah menyepakati program dari usulan di setiap desa. Kita bersukur pada tahun 2019 yang lalu banyak program dan dana dikucurkan oleh Pemkab Deli Serdang.

Dan pada tahun 2020 ini juga banyak program yang dimusrenbangkan pada tahun 2019, akan dikerjakan dan di setujui oleh Pemerintah Kabupaten. "Untuk itu, Musrenbang yang dilaksanakan hari ini sebagai program pembangunan Kecamatan Sunggal pada tahun 2021. Apa yang kita usulkan untuk pembangunan disetiap desa bisa dikerjakan dengan baik, agar Kecamatan Sunggal bisa lebih maju dimasdankandapatng," ucap Ismail.

Lanjut Ismail, kita juga bersyukur dengan kondisi dan jumlah penduduk yg begitu banyaknya, Kecamatan Sunggal masih terus membenahi tampilan profil di 17 Desa.Selain itu, kita juga  berusaha pengusulan agar penataan jalan di sekitar kawasan kampung lalang bisa diperhatikan.

"Sebab diprediksi, sekitar sepukuh tahun yang akan datang jalan sekitar kampung lalang akan mengalami kemacatan. Yang mana, hampir disetiap pelosok Kecamatan Sunggal ini sudah terbangun ratusan perumahan (Komplek)," jelas Camat Sunggal.

Untuk itu, sambung Ismail,  kepada para anggota dewan yang hadir hari ini, dapat menyampaikan semua permasalahan ini ke DPRD Provinsi. Sehingga pelebaran jalan sekitar Kampung Lalang dapat direalisasikan secepat mungkin. "Saya berharap apa yang menjadi prioritas untuk kemajuan Kecamatan Sunggal, dapat di laknasakan dengan cepat dan sebaik mungkin," terangnya.

Sementara itu. Kepala Bidang Pengembangan Infra Struktur Kabupaten Deli serdang Sigit Pramulia ST dalam sambutannya mengatakan,  Musrenbang ini sudah diatur oleh peratauran daerah No.2 Tahun 2010.

Menurut Sigit, ini fakta yang unik, dimana Kecamatan Sunggal satu-satunya Kecamatan yang diapit oleh dua Kotamadya, Medan dan Binjai. 'Dulu kita berharap seluruh masyarakat yang ada dijalur lintas jalan Kampung Lalang bisa singgah untuk berbelanja di Kecamatan Sunggal, agar menambah inkam bagu masyarakat yang berada didaerah perlintasan ini tersebut," paparnya.

Namun begitu mengigat keterbatasan dana di Kabupaten saat ini, mohon maaf kalau semua usulan pembangunan tidak bisa dilaksanakan semuanya..

Dikesempatan yang sama politisi Partai PAN Wahyu Dani SE mengatakan, pada intinya Musrenbang ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh semua Kecamatam di Kabupten Deli Serdang. " Inikan sama dengan pelaksanaan Reses yang dilakukan oleh setiap anggota DPRD, didalam menyerap aspirasi konsituennya," terangnya.

Sambung Sigit lagi, dan ini harus dilaksanakan agar semua rencana pembangunan dapat di bahas di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Deli Serdang. Sehingga semua usulan tersebut bisa kami perjuangkan, agar pembangunan di Kecamatan Sunggal ini bisa berjalan dengan baik.

"Saat ini PAD kita hanya mencapai 62%, dan capain tersebut belum memenuhi target Pemerintah Kabipaten. Kondiai ini disebabkan oleh pembayaran PPB yang menunggak oleh masyarakat di Kabupaten Deli Serdang. Untuk itu dikesempatan ini juga saya imbau agar masyarakat membayarkan PBB nya tepat waktu dan lancar," harap anggota dewan dati Dapil IV.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini