Cece M Romli S.Pt Tampung Aspirasi Konsituen Saat Reses Tahap I Tahun Anggaran 2020

author photo

Kutalimbaru.Moltoday.com - Anggota komisi D DPRD Deli Serdang politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Cece M Romli, S.Pt dari Dapil IV melaksanakan Reses Tahap I tahun 2020 di Dusun VII Kampung Banten Desa Sei Mencirim Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang, Kamis (20/2/2020).

Selain 100 orang warga masyarakat (Konsituen), hadir juga dalam kesempatan ini Kepala Desa Sei Mencirim Suryo Hadi, Cada IV PKS Deli Serdang M.Iqbal SE dan para Kepala Dusun.

Kepala Desa Sei Mencirim dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi reses yang dilakukan oleh salah satu anggota dewan Dapil IV di wilayah ini. "Semoga dalam reses ini keluhan dan masukkan dari warga desa kami dapat direalisasikan, terutama perbaikan infrastruktur, Drainase dan pemberdayaan masyarakat Usaha Kecil Masyarakat (UKM)," harapnya.

Suryo Hadi berharap agar usulan Desa yang sudah di musrembangkan dalam Rembuk Desa bisa segera dikerjakan sesuia dengan daerah atau tempat yang disetujui.

Cece Romli dalam sambutannya mengatakan, reses hari ini merupakan titik  terakhir dari enam titik yang direncanakan dari awal reses kemarin."Kebanyakan keluhan masyarakat selama 4 hari di 6 titik saat saya reses adalah, tingginya harga sembako, naiknya iuran BPJS Kesehatan, naiknya TDL dan mahalnya harga LPG," jelasnya.

Selain itu, sambung Cece, masalah infrastruktur dan kesenjangan sosiallah yang menjadi keluhan atau masukkan dari masyarakat Dapil IV yang paling tinggi ditampung. Saat ini ada dana pelatihan bagi masyarakat dibidang usaha dari Pemerintah Kabupaten. "Untuk itu mari manfaatkan kesempatan ini dengan daftarkan nama kelompok kerjanya untuk dilatih, sehingga pembangunan di Desa Sei Mencirim ini dapat terlaksana dengan baik dan perekonomiannya meningkat," jelasnya.

Lanjut Cece menambahkan, bahwa saat ini Parati PKS tetap konsisten untuk mempertahankan dan memperjuangkan agar iuran BPJS Kesehatan kelas tiga tidak naik. " Namun apa daya jumlah anggota PKS di DPRRI hanya 50 orang dari jumlah anggota keseluruhan kurang lebih 700 orang," ucapnya.

Dalam sesi tanya jawab salah seorang perwakilan masyarakat bernama Iwan mempertanyakan janji Paratai PKS dalam hal pengurusan SIM seumur hidup, pengurusan pajak kendaraan gratis dan apakah sudah dibahas di DPRD.

Menjawab pertanyaan ini Cece Romli mengatakan, janji tersebut hingga saat ini masih diperjuangkan oleh utusan partai PKS di DPRRI. "Akan tetapi mengingat jumlah anggota kita yang sangat terbatas, sehingga masalah tersebut belum bisa terealisasi," paparnya.


(A-1Red).

Komentar Anda

Berita Terkini