Danramil 01/Sunggal Sebut Pramuka Cikal Bakal Menjadi Prajurit TNI.

author photo

Sunggal.Moltoday.com - Danramil 01/Sunggal Kapt. Arh. Liston B Situmeang sebut kalau kegiatan Jambore Ranting Sunggal tahun 2020 yang dibuka oleh Camat Sunggal Ismail S.STTP, MSP didampingi, UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sunggal Salimah Pama, Forkopimcam Sunggal, para Pembina,Kamabisa Kecamatan Sunggal, Wakabina Muda Kwarcab Deli Serdang Z.Haris Wijaya di Desa Puji Mulyo merupakan kegiatan positif dan juga menjadi cikal bakal menjadi prajurit TNI, Jum'at (27/2/2020).

" Saya juga pernah seperti mereka dan sangat bangga menjadi anggota pramuka, terlebih latihan baris berbaris yang ada dipramuka menjadi modal awal pada saat mengikuti masa pendidikan sebagai prajurit TNI, " ucap Liston kepada wartawan.

Oleh sebab itu, sambung Liston, kepada semua peserta untuk memanfaatkan waktu dan kesempatan berkemah selama tiga hari disini, ini bisa berdampak positif buat kepribadian mereka semua

Kembali Danramil sunggal ini menyebut, biasanya jambore seperti ini dikemas dalam bentuk kegiatan yang menarik dan kreatif, menyenangkan serta mengandung unsur-unsur pendidikan, ceramah, silaturahmi, diskusi, gagasan,  serta dapat praktek keterampilan permainan tradisional dan juga outbound.

"Namun yang lebih penting, dipramuka inilah bisa menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme dan bela negara didalam diri anak-anak penerus bangsa ini," jelasnya.

(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini