Dilalap Sijago Merah, Nenek Tua Tewas Terpanggang di Dalam Rumahnya

author photo

Reporter : Solong
Editor      : R 766


Batu Bara, (Moltoday.com), I Seorang nenek yang sudah lanjut usia di Desa Guntung, Kecamatan Limapuluh Pesisir, Kabupaten Batubara ditemukan tewas terpanggang di dalam rumahnya. Minggu,(16/2/2020) sekitar pukul 7.30 Wib. Kebakaran diduga akibat lampu teplok yang dipakai korban untuk penerangan.

Kapolsek Limapuluh Iptu Rusdi saat dimintai keterangannya Minggu siang, (16/2)mengatakan, Korban bernama Sofiah (95) warga Dusun Area Desa Guntung Kec. Lima Puluh Pesisir Kab. Batu Bara.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara, kebakaran tersebut diduga api berasal dari lampu sentir atau lampu teplok yang digunakan korban untuk mengaji, dan kemudian lampu sentir tersebut terjatuh dan mengenai Al - qur'an , kemudian menyambar ke 1 (satu) unit sepeda motor milik putranya yang terparkir didalam rumah korban

Dikarenakan korban sudah tua dan mulai pikun tak mampu berbuat apa - apa , api pun merajalelah melalap rumah korban yang semi permanen, sebagian terbuat dari papan.


Peristiwa naas itu diketahui warga sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu warga melihat kepulan asap dan kobaran api dari rumah korban. Warga langsung bergegas mendatangi rumah korban untuk melakukan pengecekan.

"Saat itulah diketahui korban sudah terbakar. Warga berusaha memberikan pertolongan memadamkan api", ujar Kapolsek Limapuluh.

Secara terpisah, Kepala Desa (Kades) Guntung Mukis kepada wartawan mengatakan, korban tinggal di rumahnya seorang diri, sementara putranya bernama Udin merantau di Belawan sebagai nelayan, sebulan sekali Udin baru pulang ke rumah mamaknya yang sudah tua itu.

"Korban tewas terbakar dengan kondisi telungkup dan rambutnya juga ikut terbakar", sebut Kades Mukis.
Komentar Anda

Berita Terkini