Hadapi Pilkada 2020 Mendatang Polres Pakpak Bharat Gelar Latihan Dalmas

author photo
Published: MBN70
Editor       :Redaksi

Moltoday.com.-l - Pakpakbharat- Guna meningkatkan kemampuan, personel satuan Sabhara (Samapta Bhayangkara) Polres Pakpak Bharat menggelar latihan Dalmas (Pengendalian Massa) di halaman Mako Polres. pagi ini Sabtu(01/02/20) setelah apel pagi.
Kasat Sabhara Polres Pakpak Bharat AKP. Adil Ginting menjelaskan, kegiatan latihan ini bertujuan untuk mengingat kembali gerakan maupun formasi Dalmas, dalam persiapan pengamanan massa dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang terjadi di wilayah Kabupaten pakpak Bharat ini.

“Latihan rutin akan memperkuat kemampuan kita, dan tanpa latihan, kita tidak akan memiliki kemampuan. Siapapun anda, anda pasti memerlukan sebuah latihan. Ibarat pisau apabila tidak diasah maka akan tumpul, jadi latihan ini kita lakukan empat kali dalam sebulan,” terang AKP Adil Ginting.

Dijelaskan pula, kegiatan ini juga merupakan rangkaian program kerja Satuan Sabhara Polres Pakpak Bharat. Berupa peningkatan kemampuan personil dalam upaya pengendalian massa. Dimana saat ini Polres Pakpak Bharat telah membentuk 1 Peleton Dalam Inti, 1 Peleton Dalmas Kerangka, 1 Tim Raimas (pengurai).

Pada kesempatan yang sama Kasat Sabhara menambahkan bahwa kemampuan pengendalian massa tidak hanya dimiliki anggota Sat Sabhara saja. Melainkan seluruh anggota Polri termasuk anggota Reskrim, Intel, Lantas, Resnarkoba, Binmas dan staf juga harus menguasainya, sehingga apabila diperlukan dilapangan bisa hadir cepat dan mampu bertindak secara profesional. yang dilengkapi motor trail dan senjata pelontar gas air mata serta 1 Tim Negosiator.

Tidak hanya itu latihan dalmas sekarang yang kami laksanakan bertujuan dalam rangka Persiapan menjelang Pemilukada mendatang yang di laksanakan pada tahun 2020 ini, tutup Kasat Sabhara.
Komentar Anda

Berita Terkini