Ratusan Peserta CPNS Ikuti Tes SKD Di Gedung Cat System Cikaok di Hari Pertama

author photo


Reporter : Boyke

P.Bharat (Moltoday.com)  |Tes Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang di gelar di Kabupaten Pakpak Bharat resmi dimulai hari ini Sabtu (1/2) hingga Jumat (7/2) pekan depan. Di hari pertama, ratusan peserta memadati gedung Balai Diklat Cikaok, STTU Julu untuk melaksanakan tes seleksi kompetensi dasar (SKD).

Pantauan Delinewstv.com ratusan peserta mengenakan busana atasan putih dengan celana berwarna hitam. Sebelum memasuki ruang tes, mereka melakukan registrasi terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan pemeriksaan badan. Pembukaan test tersebut dimulai pukul 08;00 WIB.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pakpak Bharat, Sartono Padang, S.Sos, MM melalui Kepala Bidang Kepegawaian, Tumpak Boangmanalu mengatakan total peserta tes SKD CPNS Tahun 2020 berjumlah kurang lebih 3400 pelamar yang tergabung dalam Tenaga Teknis, Kesehatan dan Keguruan. "Jadi setiap hari ada 500 peserta yang diujiankan." katanya. Jelasnya pelaksanaan SKD  dilaksanakan setiap hari dalam 5 sesi, terkecuali dihari pertama hanya 4 sesi.

Tiap sesi berlangsung selama 90 menit, para pelamar akan mengerjakan 100 soal yang terdiri dari 35 soal tes Karakteristik Pribadi (TKP), 35 Soal Tes Intelegensi Umum (TIU) dan 30 Soal Tes Wawasan Kebangsaan  (TWK)

Ketika ditanya mengenai kendala yang dihadapi, pihaknya mengatakan sejauh ini proses seleksi berjalan dengan baik dan lancar. "Sejauh ini semua berjalan dengan baik dan lancar, semoga sampai selesainya proses seleksi nanti tetap seperti ini." harap Tumpak.
Komentar Anda

Berita Terkini