Heppron Cs Konsolidasi Perdana Pengurus KNPI Pakpak Bharat

author photo

Reporter : Boyke

Pakpak Bharat (Moltoday.com) |Ketua Caretaker Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Pakpak Bharat, Heppron Padang, ST tancap gas setelah mengantongi SK kepengurusan dari DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara.

Salah satu langkah kongkrit yang dilakukan Heppron adalah mengkonsolidasikan kepengurusan baru KNPI periode 2020-2023 dengan membahas persiapan Musda dan pelantikan serta mengenai rancangan program kerja.

Pembahasan yang dihadiri oleh Majelis DPD KNPI Kabupaten Pakpak Bharat yang juga selaku Anggota DPRD, Ronald Lubis ini dikemas dalam rapat Konsolidasi di Hotel Lolona, Jl. Raja David, Salak pada Sabtu (1/2/2020).

"Ini kali pertama kita rapat pasca SK Caretaker kepengurusan dari DPD KNPI Sumut diterima," kata Heppron dalam sambutannya.

"Kami sudah menjemput bola dan Ketua DPD Sumut memerintahkan agar secepatnya melaksanakan musda sekaligus pelantikan KNPI di Pakpak Bharat, satu hal yang perlu saya sampaikan disini bahwa kami akan transparan untuk seluruh program kita kedepannya. Itulah bentuk dari pada kami menghargai rekan-rekan sekalian." tambahnya.

Kader terbaik AMPI ini mengatakan, penyusunan kepengurusan dan program kerja menurutnya harus bersinergi atau paling tidak berkaitan dengan visi-misi Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan. "Tentu programnya harus betul-betul bermanfaat, tidak hanya bagi masyarakat umum tapi pada khususnya bagi bangsa dan negara," urainya.

Menurutnya pihaknya akan mengadakan musda secepatnya. Oleh karena itu, Ketua Ikatan Seniman Pakpak Simsim Nai (ISEPANA) tersebut juga mengingatkan sekaligus meminta kepada seluruh pimpinan OKP agar segera memberikan 3 nama calon sekaligus untuk menentukan kepengurusan di DPD.

Sementara Majelis DPD KNPI Pakpak Bharat, Ronald Lubis dalam kesempatan itu men­yam­pai­kan bahwa persatuan pemuda menjadi kunci utama persatuan bangsa ini. Dite­gaskannya, KNPI tidak per­nah terbagi, tapi meru­pa­kan satu kesatuan integral pe­muda yang masih terus belajar, ber­inovasi dan berpikir demi ter­capainya kemajuan.

Karena itu, lanjutnya kita sangat mendu­kung pelaksa­naan konsolidasi itu karena akan memperkuat tekad DPD KNPI Pakpak Bharat untuk memper­kokoh persatuan.

Menurut Ronald, KNPI me­ru­pakan labora­to­rium kader untuk membentuk pemuda ya­ng memiliki integritas, intelektualitas, kreativitas dan kecerdasan spiritual serta em­osional untuk menjawab tan­tangan zaman yang sema­kin berat.

Maka dari itu, lanjutnya Majelis DPD KNPI Pakpak Bharat siap mendukung seluruh program kerja dan proses kaderisasi pemuda untuk melanjut­kan seluruh program demi kemajuan pe­muda Pakpak Bharat. "Mari kita susun kepengurusan yang kuat, dari OKI, dari Ormas mari kita rangkul semua. Kita harap semua pengurus wajib berkontribusi kepada masyarakat." Ujarnya.

Diakhir sambutannya Tak lupa juga Ronal mengingatkan agar para pengurus yang akan dilantik nanti tetap menghargai para kader yang lebih senior. "Satu lagi, yang paling utama dalam berorganisasi adalah Jalinlah komunikasi, tidak penting bagi kita menganggarkan kekuatan dan sebagainya, karena kunci utamanya adalah komunikasi dan saling menghargai." Tutup Ronald.
Komentar Anda

Berita Terkini