SYAHBANDAR

SYAHBANDAR

JSP Dan Star Termotivasi Kegiatan Kapolres Batu Bara Bantu Kaum Dhuafa

author photo

Reporter : Solong
Editor      : R 766


Batu Bara, (Moltoday.com), I Sebaik-baiknya amal adalah sesuatu yang langgeng, rutin, walaupun sedikit.
 Sebagian orang beranggapan bahwa mengeluarkan harta dalam bentuk zakat, infak dan sedekah fisabilillah akan mengurangi jumlah nominal harta, padahal tidak, mala sebaliknya rezekinya semangkin berlipat ganda diberikan yang maha kuasa.

Demikian diungkapkan Ketua Jaringan Sosial Pemuda (JSP) Irhan Guntara, S.Pd didampingi Sekretaris Durmawansyah dan Bendahara Arief Fadhillah Sutrisno serta pengurus lainnya disela sela penyerahan bantuannya di sekretariat KSJ Batu Bara di Jalinsum Kelurahan Lima Puluh Kota Kec. Lima Puluh, Kabupaten  Batu Bara, Jumat, (14/2/2020).

Irhan Guntara menyebutkan, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis meski sangat sibuk dalam menjalankan  tugasnya, namun, tetap meluangkan waktunya untuk berbagi kepedulian terhadap warga khususnya kepada anak - anak yatim dan kaum dhuafa setiap jumat nya.


Oleh karena itu selaku aktivis JSP, Irhan mengaku merasa terpanggil dengan kegiatan yang dilakukan Kapolres Batubara  dan akan  turut  membantu secara ikhlas kepada yang membutuhkan  sebanyak dua kali dalam sebulan.

"Kami yang masih muda ini akan selalu mendukung kegiatan rutin Kapolres Batubara,
sekaligus mohon doa kepada Kapolres dan warga untuk kelancaran usaha kami agar kami dapat berbuat lebih banyak lagi", harap Irhan Guntara.

Hal senada juga disampaikan Srikandi Tangguh Batu Bara (Star) Wan Azimah selaku Ketua didampingi Sekretaris Hervina, S.Si dan pembina Sarpinah  mengapresiasi kepedulian Kapolres Batu Bara terhadap warga kurang mampu serta anak yatim.

Wan Azimah mengaku apa yang telah dilakukan Kapolres Ikhwan Lubis menginspirasi mereka untuk turut peduli terhadap sesama terlebih warga yang kurang mampu. 

Sebagaimana biasa setiap Jumat, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kab. Batu Bara menyalurkan bantuan pangan  kepada warga kurang mampu yang berasal dari bantuan donatur.

Bantuan yang terus diberikan kepada warga kurang mampu setiap Jumat secara bergilir di desa yang berbeda dimaksudkan meringankan beban penerima.

Di hari yang sama,Jumat, (14/2/2020) Ketua KSJ  Batu Bara
Rizal Syahreza, SE didampingi
Koordinator KSJ Batu Bara
Ahmad Yani, SH dan relawan menjelaskan,  pihaknya telah mendistribusian 50 paket beras kepada umat Kristen warga kurang mampu di Desa Simpang Dolok Kec. Datuk Lima Puluh.

"Pemberian bantuan yang langsung diserahkan di rumah masing - masing penerima juga untuk menstimulasi warga yang memiliki kemampuan finansial agar tergugah membantu warga kurang mampu", terang Ketua Rizal Syahreza.

Selain penyerahan bantuan pangan langsung ke rumah penerima, setiap Jumat di sekretariat KSJ Batu Bara di Jalinsum Kelurahan Lima Puluh Kota Kec. Lima Puluh, Batu Bara juga diadakan pemberian bantuan beras kepada warga kurang mampu.

Menyinggung asal bantuan yang diserahkan KSJ kepada warga, Koordinator KSJ Batu Bara Ahmad Yani, SH mengungkapkan bantuan berasal dari sumbangan donatur.

Disebutkan Yani bantuan minggu ini diterima sebanyak 50 karung dari Ketua Jaringan Sosial Pemuda (JSP) Irhan Guntara, S.Pd., Ketua KNPI Batu Bara Rafdinal Maliki, SE dan Srikandi Tangguh Batu Bara (Star).

Selain itu bantuan sebanyak 50 karung beras dari Kadis PUPR,  10 karung dari  Kadispora,  10 karung dari Kadis  Perhubungan,  18 karung dari Kadis Perindag, sebanyak 26 karung dari  Kadis Pertanian dan 10 karung dari DPRD Batu Bara.
Komentar Anda

Berita Terkini