Kabaharkam Polri lantik dan kukuhkan pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara

author photo

Jakarta, MOLTODAY.COM - Diawali dengan dengan pembacaan kata-kata pelantikan dan penyerahan Bendera Pataka dari Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH.,MH, kepada Ketua Umum Pokdarkamtimas Bhayangkara Heru Riyadi SH.,MH, serta penandatangan Berita Acara, prosesi Pelantikan dan Pengukuhan Ketua dan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara tingkat Nasional dimulai.

Pelantikan dan Pengukuhan Ketua dan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara tingkat Nasional yang dilaksanakan di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2020) dihadiri langsung Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH.,MH, didampingi Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Riyaspudin Nursin, DirbinTibmas Korbinmas Polri, Kombes Pol. Drs. Tajuddin dan KasubditBinpolmas Baharkam Polri, Kombes Pol. Dr. R.S. Terr Pratiknyo dan para Dir Binmas serta Ketua dan Calon Ketua Pokdarkamtibmas tingkat Daerah se-Indonesia.

Usai pelantikan, dalam sambutannya, Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH.,MH, mengatakan, Polri merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam konteks memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polisi harus bersinergi dengan masyarakat, untuk memelihara kamtibmas tersebut, Polri perlu membangun kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat, khususnya dengan Pokdarkamtibmas Bhayangkara yang merupakan salah satu mitra binaan Polri dan dibentuk oleh Polri, ujar Komjen Pol Agus Andrianto.

Sebagai Mitra Polri, Komjen Pol Agus Andrianto berharap agar Pokdarkamtibmas Bhayangkara mampu menjadi pelopor kamtibmas dengan segala daya upaya dan kegiatan terencana serta sistematis didalam menyiapkan, membentuk, serta membina masyarakat yang peduli dengan keamanan lingkungan.

Komjen Pol Agus Andrianto juga berharap kepada seluruh anggota Pokdakamtimas Bhayangkara agar dapat berperan dalam melakukan penanggulangan bahaya Narkotika, dan melalui mediator-mediator yang kompeten dapat menyelesaikan masalah secara dini agar tidak selalu harus melalui jalur hukum, sehingga konflik yang terjadi bisa pulih kembali.

Dalam kesempatan ini, kepada para Dir Binmas Polda seluruh Indonesia, Komjen Pol Agus Andrianto berpesan agar bisa mendukung dan memfasilitasi pembentukan Pokdarkamtimas Bhayangkara di wilayahnya mulai dari tingkat Polda sampai tingkat bawah.

“Dengan izin dan rahmat dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, saya menyatakan Pokdarkamtibmas tingkat Nasioanal dan susunan pengurusnya adalah sah dan resmi untuk melakukan kegiatannya dalam mendukung Polri dalam menciptakan kamtibmas,” pungkas Komjen Pol Agus Andrianto.

Berikut Susunan Ketua dan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional,

1.Heru Riyadi SH.,MH., (Ketua Umum) ,
2.Agenanda Djatmika SE.,MBA., (Wakil Ketua Umum),
3.Ir. A. Wibawa Mufti (Sekretaris Jenderal),
4.Ir. Ndaru Endrio (Bendahara Umum),
5.Div. OKK  (Hendra Setiawan SE),
6.Div. Waskum (H. Ruddy R. Pakih SH.,MH.),
7.Div. Ekonomi & Pengembangan (Alex AJ Saerang S.A.B),
8.Div. Binbang  (AKBP (Purn) Dri Hastuti SH.),
9.Div. Infokom / Humas (Dadang Rahmat S.kom),
10.Div. Ring Ops (Para Ketua Daerah Pokdarkamtimas Bhayangkara se – Indonesia).

(Hen)
Komentar Anda

Berita Terkini