Kapolres Batu Bara, Terima Kunjungan Tim Peneliti Studi Terorisme dan Radikalisme

author photo


Reporter : Rahmat Hidayat


Batu Bara,(Moltoday.com)|Kapolres Batu Bara Terima Tim Peneliti Pusat Studi Terorisme dan Radikalisme STIK PTIK LEMDIKLAT POLRI dalam rangka Penelitian mengenai Pencegahan Radikalisme dan Terorisme melalui penguatan kearifan di Batu Bara,Selasa (18/02/2020) sekita pukul 08.30 Wib di Aula Bhayangkari Polres Batu Bara

Turut hadir dalam rapat Tim Peneliti Pusat Studi Terorisme dan Radikalisme STIK PTIK LEMDIKLAT POLRI dalam rangka Penelitian mengenai Pencegahan Radikalisme dan Terorisme melalui penguatan kearifan di Batu Bara
Ketua Tim PTIK Mabes Polri Kombes POL Drs. Miyanto, M.Si. Dosen PTIK Mabes Polri AKBP Raswita B. Siregar, SS.i dan
Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis. SH. MH. Serta Tim Peneliti Dr. Tigor Sitorus, SE. Tim Peneliti Dr. Supardi Hamid, M.Si. Tim Peneliti Dr. Benyamin Lufpi, M.Hum. Tim Peneliti Rahmadsyah Lubis, S.Pd. dan Kabag Sumda Polres Kompol Sri Pimen. SH. M. Kn.serta Sejajaran Kasat Polres Batu Bara. dan Kapolsek Jajaran Polres Batu Bara. Jajaran Bhabinkamtibmas Polres Batu Bara. Para Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Kab.Batu Bara.

Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis. SH. MH, memberikan sambutan selamat datang kepada ketua Tim pelaksana penelitian pencegahan radikalisme dan terorisme dari PTIK Mabes Polri di Mapolres Batu Bara

Kedatangan tim Penelitian PTIK Mabes Polri untuk melakukan penelitian Pencegahan Radikalisme dan Terorisme yang ada di wilkum Polres Batu Bara.

Terima kasih kepada para undangan yang hadir dalam pelaksanaan penelitian pencegahan radikalisme dan terorisme dari PTIK Mabes Polri.

Fenomena munculnya paham Radikalisme dan paham terorisme dipandang penting untuk dilakukan upaya pencegahan, baik oleh Pemerintah, dinas terkait maupun komponen masyarakat lainnya guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondisif dan demi keutuhan NKRI.

Pemahaman terhadap radikalisme dan terorisme dipandang perlu untuk didefinisikan dengan cara tegas dan jelas guna menghindari terjadinya pemahaman dan penafsiran yang keliru yang dapat berakibat timbulnya keresahan warga masyarakat.

Dalam upaya mencegah para Radikalisme dan terorisme Polres Batu Bara telah bersinergi dengan pihak Pemerintah daerah dan Forkopimda, tokoh masyarakat Batu Bara, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk secara bersama-sama melakukan sosialisasi dan koordinasi dalam penanganan setiap permasalahan untuk tidak berkembang menjadi konflik termasuk dalam hal upaya pencegahan intoleransi dengan mengedepankan peran serta tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk memelihara kearifan lokal.

Hingga saat ini belum ada ditemukan indikasi paham Radikalisme maupun kelompok teroris di wilkum Polres Batu Bara.

Arahan dan bimbingan dari Ketua Tim PTIK Mabes Polri, Kita hadir disini dalam rangka melakukan Penelitian dari PTIK Mabes Polri. Kami melakukan penelitian untuk mencegah Radikalisme dan terorisme melalui penguatan dari kearipan lokal. Kita kurang peka dan kurang memperhatikan disekeliling kita. Beda keyakinan bisa kita tinggalkan. Penelitian ini dilakukan di seluruh Indonesia, diambil sampel di beberapa Polda dan Polres yang ada di Indonesia. Agar para tokoh memberikan informasi dan gambaran dengan baik, sehingga kami bisa dapat Sempel yang pasti untuk dilaporkan kepada pimpinan atas. 
Komentar Anda

Berita Terkini