SYAHBANDAR

SYAHBANDAR

Kecamatan Sitio-tio Adakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah

author photo

Published: Panji
Editor       : MBaktiN70

Moltoday.com, Samosir - Musyawarah rencana pembangunan daerah (Musrenbang) tingkat kecamatan Sitio-tio dibuka oleh wakil bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, bertempat di aula kantor camat Sitio-tio, selasa (25/02/2020).  

Turut hadir unsur muspika kecamatan, pimpinan OPD, kepala desa dan perangkat desa, para BPD, para kepala sekolah serta guru dan tokoh masyarakat, LSM dan Pers.

Wakil bupati Samosir Ir. Juang Sinaga menyampaikan, usulan yang disampaikan akan dibahas kembali dan disesuaikan dengan keuangan daerah. Yang akan dikerjakan pada tahun 2021 merupakan skala super prioritas. 

Namun seluruh usulan tersebut akan dituangkan dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2021 sebagai bahan untuk pembangunan kedepannya ungkapnya.
Pemerintah berkeinginan untuk mereliasikan semua usulan yang disampaikan, namun akibatkan keterbatasan dana maka dipilihlah kebutuhan super prioritas. Pemerintah kabupaten Samosir akan terus  berupaya mencari dana dari pemerintah pusat. 

Dengan segala usaha, wakil bupati Juang Sinaga menjelaskan sebesar 825 M dana pusat akan mengalir di kabupaten Samosir.

Dengan segala pembangunan yang ada di Samosir, wakil bupati menghimbau masyarakat untuk bersyukur. "kita harus sadar atas berkat yang ada. Syukuri pembangunan yang ada sekarang ini, jika kita review kebelakang bagaimana kondisi Samosir sebelumnya dan sekarang, tentunya banyak perubahan.

Wakil bupati juga menekankan agar pengelolaan dana desa digunakan dengan tepat sasaran, termasuk untuk perbaikan infrastruktur. Selain itu, dipesankan agar pembinaan kelompok benar-benar bangkit melaksanakannya. Dengan kelompok bangkit diharapkan masyarakat dengan ekonomi rendah akan dapat meningkat. 

Penerima dana kelompok bangkit, harus berdasarkan basis data terpadu (BDT), dengan program ini diharapkan akan dapat menurunkan angka kemiskinan di Samosir.

Musrenbang ditutup secara resmi oleh bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM.
Komentar Anda

Berita Terkini