Kembali Lagi, Pengamanan Ibadah Gereja Minggu di Wilkum Polres Pakpak Bharat.

author photo
Published: MBaktiN70
Editor       :Redaksi

Moltoday.com.-l - Pakpakbharat- Salak-Untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga dalam menjalankan Ibadah, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan SIK MH melalui Kabag Ops Kompol A. Habeahan memerintahkan personil Polres Maupun Polsek untuk melaksanakan pengamanan kebaktian di gereja- gereja, minggu (09/02/2020).

Kabag Ops Kompol D. Habeahan memerintahkan agar seluruh anggota yang terseprin dalam pelaksanaan pengamanan kebaktian di gereja agar menempatkan pada tempat ploting yang ditentukan.

Ada lima Gereja yang dipergunakan untuk kebaktian minggu pagi yaitu GKPPD Salak Kota, Gereja metodis lae trondi, GKPI Salak, Gereja Katolik, GKPI carmel.

Personil yang sudah terploting melaksankan pengamanan hadir tiga puluh menit sebelum kegiatan Ibadah kebaktian dimulai hingga berakhir nya kegiatan ibadah tersebut,ujar Kabag Ops.

Di samping itu sebelum kegiatan pengamanan di mulai petugas harus melakukan seterilisasi baik diluar maupun di dalam Gereja untuk memastikan tidak adanya benda atau barang yang dapat mengganggu jalanya Ibadah kebaktian,tidak hanya itu petugas juga memantau kendaraan yang diparkir oleh para jamaat untuk mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan. Sampaikan Kabag Ops.

Di samping itu personil Patroli Sat Sabhara juga melakukan Pamwal (pengamanan dan pengawalan) guna memantau giat kebaktian di gereja gereja yang di laksanakan ibadah minggu.tutup Kabag Ops.
Komentar Anda

Berita Terkini