SYAHBANDAR

SYAHBANDAR

Ketum AMAN RI Bersama Binluh Satnarkoba Polrestabes Pantau Persiapan Kampung 'BERSINAR'.

author photo

Medan.Moltoday.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Masyarakat Anti Narkoba Ir.Sugeng Wijaya bersama Binluh Satnarkoba Polrestabes Medan Aiptu.S Hasibuan, Ketua Rumah Rehab Fokus Sarwan, Tokoh Pemuda dan Ketua Pamungkas Kampung Kubur Agus, guna mementau langsung persiapan akhir untuk peresmian Kampung Bersinar di Madras Hulu (Kampung Kubur) Kecamatan Medan Petisah yang rencananya diresmikan Kapolres pada hari Rabu nanti, Sabtu (15/2/2020).

Adapun persiapan akhir yang harus dipersiapkan, diantarannya pemasangan alat Hidroponik, yang nantinya berguna bagi masyarakat setempat untuk menanam sayuran dengan sistem air mengalir (tanpa tanah). Dipilihnya bercocok tanam sistem hidroponik, karena sayuran dengan sistem ini bisa dipanen dalam tempo satu bulan. Dan tanaman sayuran yang diusulkan berupa Kangkung, Sawi dan Bayam.

"Ini semua merupakan wacana atau pilot projec dari  Kapolrestabes Medan, dalam hal ini Kasat Narkoba untuk mengembalikan citra kampung kubur. Kampung yang dulumya terkenal sebagai sarang peredaran narkoba di Kota Medan," ucap Sori Hasibuan.

Kembali Sori Hasibuan menambahkan, kedepannya kampung ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi daerah yang lain. "Yang mana masyarakatnya yang dulunya berpihak kepada para pengedar, sekarang berbalik arah menjadi penolak peredaran narkoba dilingkungan mereka sendiri,' jelasnya.

Sementara itu Sugeng Wijaya juga menambahkan bahwa, semua yang kita persiapkan ini nantinya akan kita serahkan kepada warga kampung madras ini untuk mengelolannya. Dan rencananya masyatakat sekitar juga akan dibekali dengan pelatihan beternak ikan, bercocok tanam hidroponik, latihan bela diri dan olah raga lainnya.

" Kita sudah persiapkan bantuan dari para donatur berupa bibit ikan dan alat olah  kerambahnya dan alat olah raga buat masyarakat. Namun semua itu harus dirawat dan dijaga dengan rasa tanggung jawab bersama," terang Ketua Umum AMAN RI ini.
Komentar Anda

Berita Terkini