Lepas 16 Peserta Ke BBPLK Bekasi, Bupati Asahan Harap Peningkatan Kualitas SDM Dalam Dunia Pekerjaan

author photo

Asahan (Moltoday.com)  |Didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kab. Asahan, Bupati Asahan melepas 16 peserta ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi di Ruang Kerjanya, Jumat (14/2/2020).

"16 peserta yang dikirim terdiri dari 5 orang jurusan Refrigeration Assistance Teknisi AC Split, 5 orang TIK/Desain Grafis dan 6 orang Elektronika/Teknisi Telekomunikasi," ujar Sekretaris Disnaker Meilina Siregar. Meilina juga sampaikan 16 peserta yang dikirim ke BBPLK Bekasi merupakan peserta yang telah lulus dalam tahap seleksi dari 32 peserta yang ikuti proses seleksi di Kota Medan.


Sementara Bupati Asahan H. Surya sampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Ketenagakerjaan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kab. Asahan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kab. Asahan agar dapat bersaing di dunia pekerjaan dan wira usaha. Surya juga berharap 16 peserta yang dikirim ke BBPLK Bekasi nantinya dapat menerapkan ilmunya untuk membuka lapangan pekerjaan di Kab. Asahan, sehingga mengurangi jumlah pengangguran di Kab. Asahan. “melalui kegiatan ini, saya berharap jumlah pengangguran di Kab. Asahan semakin hari semakin sedikit sehingga visi dan misi Pemerintah Kab. Asahan mewujudkan Asahan yang Cerdas dan Mandiri dapat tercapai”, ujar Surya.


Lebih lanjut, Surya berpesan kepada peserta agar mengikuti pelatihan di BBPLK Bekasi dengan sungguh-sungguh. “ikutilah seluruh proses pelatihan secara sungguh-sungguh dan jadilah motor penggerak dalam menciptakan dan membuka lapangan pekerjaan di Kab. Asahan dengan menerapkan ilmu yang kalian dapat disana”, pungkas Surya. Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada 127 orang dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Asahan.(Nurhidayat)



Komentar Anda

Berita Terkini