MTQ Tingkat Kecamatan di Ikuti 11Desa, satu Kelurahan

author photo



Reporter : Solong

LIMA PULUH, (Moltoday.com) I Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  Tingkat Kecamatan Limapuluh dipusatkan di Masjid Al - Hidayah Desa Mangkai Baru, Selasa, (04/03/2020)  berlangsung semarak.

Segenap masyarakat turut hadir menyaksikan prosesi pembukaan yang diisi dengan tarian, drumben  serta dimulai dengan pawai ta’aruf dan pemukulan beduk

Camat Limapuluh Adri Ardian Harahap, S.STP  dalam sambutan memberikan apresiasi kepada seluruh  panitia dan masyarakat yang telah turut mensukseskan MTQ.
 “Pembukaan yang meriah dan antusias masyarakat yang menyaksikan, bukti semangat memberikan yang terbaik untuk kesuksesan acara,” puji  Adri Hardian.

“Semangat dan kerjasama ini yang perlu terus dipupuk sehingga tugas berat akan terasa lebih ringan dan hasilnya tentunya akan menggembirakan kita semua,” ucapnya lagi.

   Lebih lanjut Adri Ardian menjelaskan, MTQ merupakan bahan evaluasi pembelajaran Alquran di tengah-tengah masyarakat terutama untuk peserta didik serta upaya mendorong pendalaman ajaran agama untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari atau dengan arti kata membumikan Alquran di tengah-tengah masyarakat.

Sementara Kasi Pensosbud Kecamatan Limapuluh yang juga merupakan Sekretaris Panitia, Fahrul Rozi menyebutkan, MTQ tingkat kecamatan yang dilaksanakan, selain menanamkan nilai nilai al - qur'an,  sekaligus mencari bibit - bibit yang terbaik untuk diseleksi dan untuk  diteruskan di tingkat kabupaten.

 Dijelaskannya, MTQ tingkat kecamatan Limapuluh  diikuti 11 desa peserta dan 1 kelurahan, yakni, Desa Mangkai Baru, Desa Mangkai Lama, Desa Sumber Makmur, Desa Perkebunan Limapuluh, Desa Sumber Padi, Desa Perk. Tanah Gambus, Desa Simpang Gambus,  Desa Antara, Desa Perk. Kwala Gunung, Desa Perk. Dolok Pop , Desa Perk. Limau Manis dan Kelurahan Limapuluh dengan  4 dewan hakim penilai.

  Hadir dalam pembukaan, Camat Limapuluh dan perangkatnya, anggota DPRD Batubara dari fraksi Demokrat Azwar Simanjuntak,SE, Danramil Limapuluh,  Kapolsek Limapuluh,  para Kades, kadus,  toko agama, toko masyarakat, 4 dewan hakim,  LPM, Karang Taruna.  ketua dan anggota Polmas Desa Mangkai Baru.
Komentar Anda

Berita Terkini