Perkebunan PTPN IV Kebun Balimbingan Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

author photo
 


Reporter : Simon N
Editor : Redaksi
  
Simalungun, Moltoday.com -Sudah seharusnya kita sebagai sesama manusia harus saling berbagi dan saling tolong menolong. Karena pada hakikatnya berbagi itu indah dan merupakan hal yang bijaksana lagi mulia.

Sebagai seorang makhluk ciptaan tuhan yang sempurna sudah selayaknya lah kita harus menjadi sosok yang bermanfaat untuk orang lain.

Bersedekah , adalah hal yang biasanya terjadi dalam hidup kita. Apa yang dimaksud dengan bersedekah sendiri? Memberi , membantu , menolong dengan sebagian harta yang kita miliki,seperti itulah makna dari kata bersedekah.

Berangkat dari hal diatas, inilah yang menjadi salah satu alasan manajemen kebun Balimbingan PTPN IV menggelar kegiatan sosial penyantunan anak yatim piatu dan kaum disabilitas yang berada disekitar kebun yang dilaksanakan pada Rabu 19/2/2020 di Mess kebun Bahlimbingan.

Acara yang penuh kesederhanaan dan penuh dengan kekeluargaan ini juga dirangkai dengan doa bersama dengan tujuan agar di Tahun 2020 capaian produksi kebun Balimbingan dapat diraih.

 Acara yang diikuti  Pimpinan, perwakilan juga oleh  Para siswa - siswi Rumah Tahfiz Qur'an kebun Balimbingan, anak yatim piatu, Dhuafa dan kaum disabilitas serta masyarakat sekitar lainnya.

Tidak hanya itu, acara yang dipandu salah satu pemuka agama di Sekitar kebun itu juga dirangkai dengan pemberian hadiah bagi siswa - siswi rumah Tahfiz kebun Balimbingan yang telah berprestasi mengharumkan nama kebun saat pelaksanaan MTQ Hifzil Qur'an se distrik 1 beberapa waktu lalu.

Manajer Kebun Balimbingan Surya Barata, M.C.P, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momentum bagi kita semua untuk kembali menyerahkan sesuatu hal kepada sang pencipta sekaligus menjadi sarana bagi manajemen untuk sedikit membantu meringankan beban para yatim dan penyandang disabilitas yang berada disekitar kebun dengan tujuan mulia semata - mata mengharap ridho Allah SWT.

" Alhamdulilah kita semua sebagai mahluk Allah, sudah selayaknya kita saling berbagi kepada sesama untuk mengharapakan ke Ridhoan Sang maha pemberi Rahmat " Kata Surya Brata M.C.P, SE.

Surya Brata juga menambahkan, melalui kegiatan ini tak lupa pihak manajemen meminta kepada semua yang hadir untuk turut mendoakan agar kedepan kebun Balimbingan bisa lebih maju lagi dalam hal pencapaian produksi, dengan demikian,  kita dapat berbagi dengan jumlah yang lebih besar dari saat ini.

Tidak hanya itu, manajer juga menyampaikan terima kasih kepada Siswa - siswi Rumah Tahfiz Unit Balimbingan yang telah mengharumkan nama kebun diajang MTQ se distrik 1 beberapa waktu lalu.

" Terima kasih kami kepada anak - anak kami yang telah berhasil mengharumkan nama kebun kita, semoga hafalan qur'an kalian kedepan semakin bertambah dan semoga Rumah Tahfiz kita lebih maju dan lebih berkualitas dalam mendidik anak - anak,Ujarnya.

Disela - sela acara Assisten SDM Umum dan Keamanan Kebun Balimbingan Deni Candra Iskandar, SH yang ditemui awak media menyampaikan bahwa acara ini digelar selain memberikan hadiah sebagai bentuk motivasi bagi 6 orang siswa - siswi Rumah Tahfiz kebun balimbingan dari 25 orang yang ikut bertanding di acara MTQ beberapa waktu lalu juga dibarengi dengan munazat bersama atas nikmat Allah SWT serta meminta limpahan rahmat untuk pencapaian produksi Kebun bahlimbingan kedepan.

Pantauan awak media dilokasi, acara di mulai dengan makan bersama, penyantunan anak yatim piatu, penyandang disabilitas, pemberian hadiah kepada siswa/ i rumah tahfiz yang menjadi juara dan diakhiri dengan berzdikir sembari berdoa bersama.
Komentar Anda

Berita Terkini